Mengapa iPhone 11 Turun Harga? Simak Penjelasannya!

iPhone 11 Turun Harga

Milenianews.com – Ada tiga faktor yang menyebabkan iPhone 11 turun harga secara signifikan, meskipun beberapa varian iPhone 11 rilis pada tahun 2019 dengan harga awal yang mencapai Rp13 juta. Sekarang, masyarakat memiliki akses ke iPhone 11 dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga iPhone 11 yang masih baru dan dalam kondisi dengan kotak tersegel dapat kalian temukan dengan harga sekitar Rp 7 jutaan untuk varian 64 GB dan sekitar Rp 8 jutaan untuk varian 128 GB.

Baca Juga : Daya Pakai iPhone, Berapa Lama ya Kira-kira?

Alasan iPhone 11 Turun Harga

1. Tidak Mendapatkan Update iOS Terbaru

Ketika Apple merilis versi terbaru sistem operasi iOS, beberapa model iPhone mungkin tidak lagi mendapatkan pembaruan software tersebut. Sebagai contoh, iPhone seri X, XS, dan XR merupakan model iPhone terakhir yang mendapatkan pembaruan iOS pada tahun 2023.

Dalam beberapa tahun ke depan, kemungkinan iPhone 11 juga akan berhenti mendapatkan pembaruan iOS. Penggunaan versi iOS yang lebih lama dapat mempengaruhi nilai jual perangkat, dan hal ini berkontribusi pada penurunan harga iPhone 11. Untuk memeriksa apakah iPhone kalian masih mendapatkan pembaruan iOS, kalian  dapat pergi ke pengaturan, lalu menuju ke opsi “Umum.”

2. Kondisi Second Dijual Bebas di Pasar

Selain faktor pembaruan software, harga iPhone 11 juga dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat bekas atau second-hand di pasar. Banyak pengguna yang memilih untuk menjual iPhone 11 mereka setelah menggantinya dengan model baru atau perangkat lain.

Dengan banyaknya perangkat bekas yang tersedia di pasar, harga iPhone 11 bekas cenderung turun, yang memberi peluang bagi konsumen untuk mendapatkan iPhone 11 dengan harga yang lebih terjangkau.

3. Apple Berhenti Memproduksi iPhone 11

Alasan terakhir di balik penurunan harga iPhone 11 adalah karena Apple tidak lagi memproduksi seri ini. Biasanya, seiring dengan peluncuran model iPhone terbaru, Apple menghentikan produksi model-model lama.

Tahun 2023 kemungkinan merupakan tahun terakhir bagi Apple untuk menjual iPhone 11, terutama setelah peluncuran iPhone 15 pada bulan September. Namun, masyarakat masih bisa menemukan stok lama di beberapa marketplace, meskipun membeli iPhone 11 versi internasional perlu dilakukan dengan hati-hati karena ada risiko imei terblokir.

Baca Juga : Pengguna Baru iPhone? Inilah 3 Cara Screenshot di iPhone

Nah, itulah ketiga faktor yang menjadi alasan mengapa iPhone 11 mengalami turun harga.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *