Peringati Sumpah Pemuda, UBSI akan Gelar Seminar Nasional Literasi Digital

Seminar Nasional Literasi Digital

Milenianews.com – Literasi digital adalah adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas dan patuh hukum dalam membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. Generasi muda Indonesia harus memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pemanfaatan teknologi tepat guna.Seminar Nasional Literasi Digital.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan melaksanakan Seminar Nasional Literasi Digital. Seminar nasional ini mengusung tema “DIGITAL LITERACY, The Key to Be a Creative Youth” dan akan dilaksanakan di 9 kampus UBSI. Seminar dilaksanakan dari tanggal 15 Oktober – 20 November 2019.

Seminar perdana ini akan digelar di UBSI Kampus Cikarang pada selasa (15/10) pukul 08.00, kemudian dilanjutkan dengan kampus lainnya. UBSI Kampus Kalimalang (29/10), Kaliabang (30/10), Sukabumi (07/11), Tangerang (12/11), BSD (13/11), Bogor dan Cilebut (19/11), dan Margonda (20/11).

Selain pengetahuan dan wawasan, peserta nantinya akan mendapatkan coffee break, lunch, dan sertifikat. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman yang diberikan kepada generasi muda dan pemanfaatan teknologi tepat guna.

Baca Juga: Era Industri 4.0 Jadi Topik Dalam Seminar Nasional Fakultas Teknologi Informasi UBSI

Literisasi digital ini perlu diterapkan kepada generasi milenial saat ini. Sehingga, tidak tergerus oleh disrupsi teknologi baru yang semakin inovatif dan kreatif.

Untuk menghadapi era disruptif saat ini generasi milenial juga harus memiliki kompetensi, inovatif dan kreatif. Generasi Milenial harus memiliki kompetensi untuk  bersaing dengan teknologi yang semakin kreatif dan inovatif.

Jadi, jika sobat milenia tertarik untuk jadi bagian dari rangkaian kegiatan Seminar Nasional Literasi Digital “DIGITAL LITERACY, The Key to Be a Creative Youth” segera daftar. Bagaimana cara daftarnya? gampang, sobat milenia bisa kunjungi . Atau kalian bisa klik tombol daftar dibawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *