Pep Guardiola : Saya tidak Bisa Menang dengan Klub diluar Manchester City

Milenianews.com, Jakarta – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa tidak lagi menjadi pelatih terbaik di dunia. Bahkan pelatih asal Spanyol ini, menyebut ia tak akan berhasil memenangkan pertandingan di luar klub Manchester City.

Pep sudah banyak mendapat gelar sepanjang karirnya sebagai pelatih. Total ia sudah memenangkan 8 trofi saat menangani Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City termasuk 2 gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Baca Juga : Pep Sebut City belum Siap Bersaing dengan Klub-Klub Top Eropa

“Saya, apa pelatih terbaik di dunia?. Saya tidak pernah merasa saya yang terbaik, tidak pernah dalam hidup saya,” katanya dikutip ESPN, Kamis (13/2).

Terlebih, pasukan The Citizens tak akan bisa gelar trofi domestik karena Liverpool semakin tak terkejar. Pep pun menyebut, bahwa ia tak akan mendapatkan apa-apa jika melatih klub diluar Manchester City.

“Ketika saya memenangkan enam gelar berturut-turut di Barcelona dan memenangkan trebles, saya tidak pernah merasakannya. Saya menang karena saya memiliki pemain luar biasa di klub besar. Ada manajer yang luar biasa, mereka tidak memiliki pemain ini, mereka tidak memiliki klub besar ini. Saya seorang manajer yang baik tetapi bukan yang terbaik.”

“Beri saya tim yang tidak seperti Manchester City, saya tidak akan menang,” tegasnya.

Klopp adalah Pelatih Terbaik saat ini


Foto : Juergen Klopp, pelatih Liverpool yang saat ini membawa The Reds menduduki klasemen puncak di Liga Premier Inggris

Pep menyebut bahwa Liverpool saat ini sebagai tim terbaik di dunia, dan Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik yang membangun Liverpool sejak 2015.

“Liverpool menghabiskan empat atau lima tahun untuk memenangkan trofi pertama mereka musim lalu,” tambahnya. Baginya, hal tersebut adalah sebuah proses murni dalam membangun sebuah tim.

“Itu adalah sebuah proses. Pemain baru, investasi, semakin banyak, dan setelah mereka mendapatkannya, mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini.”

Baca Juga : MU Disuruh Belanja Gede-Gedean di Bursa Transfer setelah Kompetisi Usai

Target Pep sekarang bermain semaksimal mungkin di Liga Premier Inggris dan mengincar kesuksessan di Liga Champions. City akan memulai pertandingan di babak 16 besar Liga Champions pada 26 Februari mendatang.

“Saya ingin memenangkan Liga Champions. Saya bermimpi dan akan menikmati persiapan pertandingan melawan Real Madrid, untuk melihat apa yang bisa kami lakukan. Kami bekerja lebih keras daripada musim lalu saat memenangkan trofi domestik,” ujarnya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *