Universitas Nusa Mandiri Hibahkan 30 Ribu Pasang Sepatu bagi Siswa SD

Milenianews.com, Bogor – Awal ajaran baru sekolah, seolah menjadi kebudayaan masyarakat Indonesia, yang membuat paradigma siswa/i sekolah dasar (SD) selalu ingin peralatan sekolah baru.

Lantas hal tersebut, tak bisa dilakukan beberapa siswa/i. Universitas Nusa Mandiri Jakarta, memberikan hibah sepatu baru kepada pelajar SD di desa Sukawargi Kabupaten Bogor pada Rabu (10/07) silam.

Universitas Nusa Mandiri memberikan 1428 sepatu untuk siswa SD dari enam Sekolah Dasar yang ada di desa sukawangi. Pemberian sepatu ini dibagikan saat pelatihan dan sosialisasi pendampingan desa wisata oleh kampus Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga : Tim PKM Universitas Nusa Mandiri Lolos dan Dapat Dana Hibah dari Dikti

“Selain pendampingan, kami juga memberikan jibah berupa pemberian 1428 pasang sepatu bagi siswa/i SD dari enam sekolah yang ada di desa Sukawangi,” kata Dr. Dwiza Riana, selaku ketua Universitas Nusa Mandiri Jakarta.

Akan Berikan 30 Ribu Pasang Sepatu

Tak hanya siswa/i SD saja namun murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada didaerah tersebut juga diberi hibah sepatu.

Total semuanya Universitas Nusa Mandiri akan berikan 30 ribu pasang sepatu untuk siswa/i yang terletak didaerah-daerah pelosok.

“Ini adalah bentuk implementasi dari Yayasan Indonesia Nusa Mandiri dalam program memberikan 30 ribu pasang sepatu untuk siswa/i sekolah dasar yang terletak di daerah pelosok,” tambahnya.

Universitas Nusa Mandiri ingin menjadi kampus yang selalu peduli terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia, terutama daerah pelosok.

Hal ini dilakukan karena ingin membantu mewujudkan harapan anak-anak untuk bersekolah dengan perlengkapan sekolah yang layak dan memadai.

Baca Juga : Ingin Kuliah S2? Ikuti Acara OHMIK Universitas Nusa Mandiri

“Karena tidak jarang anak-anak di pelosok ke sekolah dengan medan yang berat dan perlengkapan sekolah yang kurang layak seperti hal nya sepatu yang mereka kenakan. Biasanya kondisinya yang tidak layak bahkan ada juga yang tidak menggunakan sepatu ke sekolah,” tutupnya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *