Persiapkan Ide mu untuk dapat Dana Hibah dari Dikti, Seminar PKM 2019 Segera digelar

Seminar PKM 2019

Milenianews.com, Jakarta – Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kementrian Riset dan Tenologi Pendidian Tinggi (Kemenristekdikti). PKM digelar untuk merealisasikan ide kreatif dari para mahasiswa.

Kampus Universitas Nusa Mandiri termasuk kampus yang aktif setiap tahunnya mengikuti kegiata PKM. Tak hanya itu, setiap tahun nya selalu ada tim dari kampus ini yang lolos dan mendapat dana hibah dari Dikti.

Baca Juga : Ingin Kuliah S2? Ikuti Acara OHMIK Universitas Nusa Mandiri

Mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri bisa mengikuti kegiatan PKM, dari semester 1 sampai semester 7. Sebelum pendaftaran PKM dibuka, Universitas Nusa Mandiri mengadakan seminar PKM pada Selasa (08/10).

Seminar PKM ini bertujuan untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu, taat aturan, kreatif, inovatif, objektif, kooperatif dalam membangun Bhinekaan Tunggal Ika serta mengajak mahasiswa UBSI untuk ikut andil dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa.

“PKM akan menumbuhkan peningkatan prestasi bagi mahasiswa,” kata Arif Hidayat, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan non-Akademik Universitas Nusa Mandiri.

Selain itu, prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan Kemenristekdikti.

Program Kreatifitas Mahasiswa

PKM yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada 2001 merupkan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi.

PKM diperuntukkan bagi mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi melalui penyediaan dana yang bersifat kompetitif, akuntabel dan transparan.

Baca Juga : Tim PKM Universitas Nusa Mandiri Lolos dan Dapat Dana Hibah dari Dikti

Untuk mahasiswa yang ingin mengikuti seminar PKM tersebut, bagi calon peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, bisa mendaftar pada link .

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses media sosial Universitas Nusa Mandiri antara lain melalui halaman Instagram @nusamandiri atau menghubungi Narahubung, Risca 0838-5395-8308.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *