Mahasiswa UBSI Siap Sukeskan URC National 2019

Mahasiswa UBSI di Ubtech

Milenianews.com, Jakarta – Ubtech Robotics Competition (URC) merupakan lomba robotik yang diikuti oleh para pelajar SD hingga SMK.

Kompetisi yang diadakan di  Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, –untuk wilayah regional– ini, menjadi ajang untuk mengenalkan teknologi robotik kepada anak-anak.

URC 2019 juga menggandeng beberapa kampus dalam penyelenggaraannya. Salah satunya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). UBSI menjadi bagian dari penyelenggaraan URC Reginal di tiga daerah di Indonesia.

Selain itu, akan menjadi bagian dalam penyelenggaraan URC National 2019 di Jakarta.

Baca Juga : UBSI Sosialisasikan Literasi Digital Untuk Mengatasi Hoax

Peserta URC Natinal 2019 di Jakarta nanti, adalah tim-tim yang lolos dalam gelaran URC tingkat regional yang digelar di tiga kota di Indonesia. 

Tiga kota tersebut diantaranya, Jakarta (21 – September 2019), Bandung (5 – 6 Oktober 2019), dan Yogyakarta (19 – 20 Oktober 2019).

Mahasiswa UBSI jadi Volunteer URC National 2019

UBSI mengirimkan mahasiswa delegasinya sebagai volunteer dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer. Mereka nantinya akan mendukung kelangsungan kompetisi tersebut.

Di kampus UBSI sendiri, terdapat fakultas Teknologi Informasi dengan Program Studi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi. Prodi Teknologi  Informasi dan Teknologi Komputer UBSI, didalamnya terdapat kurikulum yang mempelajari teknologi robotik.

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Pontianak ‘Runner Up’ Badminton Open Tournament

Tak ayal, para volunteer dari UBSI sangat berantusias untuk ikut serta dalam mensukseskan URC National 2019. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *