Beranda Kabar Mahasiswa UBSI Pontianak 'Runner Up' Badminton Open Tournament

Mahasiswa UBSI Pontianak ‘Runner Up’ Badminton Open Tournament

Milenianews.com, Pontianak – Badminton Open Tournament (BOT) 2019 yang digelar oleh Badminton Lover Community (BLC) Kalbar.

Kejuaraan ini merupakan ajang tahunan Turnamen Badminton tingkat Nasional. Babak grand final BOT 2019 digelar di GOR Badminton  Bumi Khatulistiwa, Kalimantan Barat.

Sobat milenia, salah satu capaian luar biasa dicapai oleh atlet muda bernama Rendra Hardisandi (23) Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak.

Rendra meraih juara II dalam ajang BOT 2019 kategori Ganda Open Putra pada jum’at (18/10). Rendra merupakan mahasiswa semester 6 Program Studi Sistem Informasi UBSI Pontianak.

Disela kesibukannya mengerjakan tugas akhir dan rutinitas sebagai pelatih PB Pelangi tersebut mengaku telah menekuni dunia olahraga khususnya Badminton sejak duduk dibangku kelas 4 SD.

Ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan baginya, karena Badminton Open Tournament 2019 merupakan turnamen yang cukup bergengsi.

Baca Juga : Mahasiswi UBSI Pontianak Juara 1 Lomba PCTA tingkat Nasional 2019

Badminton Open Tournament 2019

Rendra dan rekannya Eka Fitra Raynaldi berhasil membawa pulang hadiah berupa piagam, medali dan uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Hadiah yang diterima Rendra dan rekan langsung diberikan oleh H. Joko Sularso selaku Ketua BLC Kalbar.

“Alhamdulillah, Saya dan rekan senang bisa pulang dengan membawa juara kedua. Walau ada sedikit kecewa sebab gagal pulang dengan predikat juara pertama” Ujar Rendra saat diwawancarai Milenianews selepas acara.

Menurut Rendra, Lomba yang digelar di GOR Bumi Khatulistiwa Pontianak 12-19 Oktober 2019 itu diikuti oleh 32 peserta. Ia berharap tim dapat mengambil pelajaran dari event bandminton kali ini, kemudian dapat berlatih lebih baik sehingga dapat memberikan hasil terbaik diajang-ajang Badminton berikutnya.

Eri Bayu Pratama, selaku Kepala UBSI Kampus Pontianak menyampaikan rasa bangganya terhadap capaian mahasiswanya. Banyak sekali perolehan penghargaan dari Mahasiswa UBSI Pontianak diharapkan memotivasi Mahasiswa lainnya untuk berprestasi. Tidak hanya prestasi dibidang akademik, juga di bidang non-akademik.

Baca Juga : Mahasiswi UBSI Pontianak Juara 1 Lomba PCTA tingkat Nasional 2019

“Alhamdulillah, sebuah prestasi untuk kesekian kalinya yang diraih oleh Mahasiswa UBSI Pontianak. Semoga kedepannya dapat menjadi motivasi untuk Mahasiswa  UBSI Pontianak lainnya agar bisa menggembangkan potensi khususnya dibidang non akademik,” ujar Eri. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...