News  

Dentuman Keras Terdengar Di Laut Aceh, Pertanda Bencana?

Laut di Aceh

Milenianews.com, Jakarta – Warga Aceh berhamburan lari ke jalan karena mendengar dentuman keras dari arah laut. Sontak hal tersebut membuat sebagian warga berpikiran ada bencana yang melanda.

Suara keras tersebut terdengar keras datang dari arah laut, di kawasan Pantai Pasi Rawa, Kota Sigli, Aceh. Suara terserbut terdengar pada Selasa (26/02) siang. 

Ada juga warga yang menganggap itu adalah pertanda bencana. Menurut Sabirin, salah seorang warga mengatakan, “Sebagian warga masih trauma dengan bencana Tsunami yang melanda. Sehingga mereka berusaha menyelamatkan diri saat ada suara dentuman itu,” ujarnya seperti dimuat regganitimes.com seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (27/02).

” Ada yang ke pantai lihat kondisi air laut,” lanjutnya.

Peristiwa Tersebut Untungnya Bukan Bencana

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigli, Saiful, membenarkan peristiwa tersebut. Tapi, dentuman tersebut bukanlah pertanda bencana.

Ia mengatakan bahwa sedang ada latihan pesawat tempur dari Riau. Tidak ada bencana itu adalah suara dari TNI AU yang sedanng latihan pesawat tempur dari Riau.

Dikabarkan sebanyak 4 unit pesawat jet tempur F16 yang berbasis di Pangkalan Udara TNI AU Rusmin Nurjamin, Pekanbaru, Riau, tengah berpatroli di kawasan udara Aceh. Patroli dijalankan hingga 2 Maret.

Baca Juga : Benarkah Supermoon Sebabkan Kualitas Tidur Buruk?

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Rusmin Nurjamin, Kolonel Pnb Hendri Arief Herianto, mengimbau masyarakat tidak panik. Sebab, dentuman yang muncul bukan pertanda bencana, melainkan berasal dari jet tempur F16.

Sumber : Liputan6.com, Rengganitimes.com

(Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *