Rumor : Apple Bekali iPhone 15 Dengan Kamera Periskop 10x

Milenianews.com – Apple nampaknya akan membawa perubahan besar pada jajaran iPhone 15 Pro. Perubahan ini akan meningkatkan kemampuan kamera dengan kamera periskop, mengutip dari laman MacRumors (7/1). Rumor terkait peningkatan kualitas ini pertama kali oleh Analis Jeff Pu dan bahkan Ming-Chi Kuo dan The Elec mengungkapkan hal serupa.

Untuk sobat milenia ketahui, ini adalah desain kamera yang memungkinkan zoom jarak jauh menjadi lebih jauh lagi dari biasanya. Kabarnya iPhone 15 Pro tersebut berpotensi mendukung kamera periskop hingga 10x atau lebih.

ADOP

Baca Juga : 6 Fitur Baru iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang Wajib Kalian Ketahui

Klaim yang datang dari analis Jeff Pu melalui MacRumors mengatakan seri iPhone 15 akan memiliki peningkatan pada fitur kamera periskop. Tidak hanya Pu, analis terkenal Apple Ming-Chi Kuo dan The Elec juga mengklaim hal yang sama. Mereka mengungkapkan bahwa iPhone 15 akan menggunakan kamera periskop yang lebih baik.

Kendati demikian, hingga saat ini tidak satupun bocoran menyebutkan model iPhone 15 mana yang akan menerima peningkatan ini. Namun menurut prediksi dan spekulasi banyak orang, mengatakan fitur tersebut hanya akan hadir ke varian Pro, seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max. Sebab, fitur ini tidak mungkin hadir di model yang lebih murah.

Baca Juga : iPhone 14 Ganti Notch Dengan Desain Berbentuk Kapsul

Untuk sobat milenia ketahui juga, kamera periskop bukan hal baru dan pertama bagi Apple. Sebelumnya, perusahaan juga membekali iPhone 13 dengan kamera periskop. Dari produsen Android, kamera ini sudah hadir di Samsung Galaxy S21 Ultra dengan rentang zoom optik hingga 10x.

Kamera periskop zoom 10x memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan kualitas yang lebih bagus ketika mengambil gambar yang di-zoom. Detail seperti di atas gedung atau perahu nelayan dari pinggir pantai akan dengan mudah terlihat. Sejauh ini, kamera periskop yang umum berada pada rentang zoom optic 2x atau 3x.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here