Beranda Hiburan Film Game The Legend of Zelda Salinan Pertama Terjual Rp12 miliar

Game The Legend of Zelda Salinan Pertama Terjual Rp12 miliar

Milenianews.com – Pelelangan game lawas sudah menjadi pemandangan biasa karena banyaknya kolektor game lawas. Bahkan, game lawas populer dengan kondisi terbaik dapat terjual dengan harga yang tidak masuk akal bagi sebagian besar orang. Salah satunya game The Legend of Zelda yang memecahkan rekor.

Baru-baru ini, game ini telah memecahkan rekor dan terjual dengan harga yang sangat fantastis. Game ini telah memecahkan rekor harga game termahal yang pernah terjual di salah satu rumah lelang populer, The Heritage.

Baca Juga : Game Populer di Electronic Entertainment Expo 2021

- Advertisement -

Seperti yang kita ketahui bersama, pada awal 2021 lalu, sebuah game Super Mario Bros. untuk NES berhasil terjual seharga USD660 ribu, atau sekitar Rp9,56 miliar. Ini merupakan harga yang tidak masuk akal untuk beberapa orang. Dan saat itu menjadi rekor penjualan dengan harga yang paling tinggi.

Namun, rekor tersebut berhasil terpecahkan oleh lelang terbaru oleh The Legend of Zelda untuk NES. Game ini mengalahkan harga lelang gim Super Mario Bros. dengan alasan jika game ini masih original dan masih tersegel dengan sangat rapi.

- Advertisement -

Baca Juga : Source Code Cyberpunk 2077 Dilelang di Forum Hacker

Mengutip dari Eurogamer (12/7) game ini sampai terjual seharga USD870 ribu atau Rp12,6 miliar karena kondisinya rapih dan terlihat terawat. Game tersebut berhasil terjual oleh seorang yang identitasnya dirahasiakan oleh pihak pelelang.

Faktor lain yang membuat harga game ini melambung tinggi adalah salinan yang masih tersegel. Game ini juga merupakan salah satu salinan paling awal dari The Legend of Zelda yang pernah ada. Game ini berlabel “NES-R”, yang berarti hanya diproduksi beberapa bulan saja pada akhir 1987.

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...