Beranda Hiburan Game Source Code Cyberpunk 2077 Dilelang di Forum Hacker

Source Code Cyberpunk 2077 Dilelang di Forum Hacker

Milenianews.com – Belum lama ini kabar buruk kembali menimpa game Cyberpunk 2077. Kali ini game yang di kembangkan oleh CD Projekt Red (CDPR) ini kabarnya telah mengalami serangan ransomware oleh hacker. Hacker ini dilaporkan telah menjual source code game Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3.

Perusahaan keamanan siber Kela merilis tangkapan layar dari sebuah postingan di forum Exploit. Perusahaan menduga jika para penyerang yang melakukan posting. Para penyerang bahwa mereka telah menerima tawaran untuk data dari luar forum. Mereka menambahkan bahwa hacker mengakhiri lelang atas permintaan pembeli.

Akun Twitter cybersecurity vx-underground mengkonfirmasi bahwa lelang telah tutup. Namun belum terungkap siapa yang membeli data atau berapa harga jualnya. Namun, dalam lelang tersebut data yang bocor termasuk source code untuk spin-off Thronebreaker: The Witcher Tales , The Witcher 3 , versi ray-tracing dari The Witcher 3 , Cyberpunk 2077 , dan salinan dokumen internal perusahaan.

Dilansir dari The Verge (17/2) Pada hari Selasa lalu, CDPR mengungkapkan bahwa mereka telah menjadi korban serangan ransomware. Peretas telah mengumpulkan “data tertentu” dari perusahaan.

Ransomware ini memuat catatan tebusan dari para peretas, di mana mereka mengklaim memiliki akses ke kode sumber dari game paling populer studio, serta dokumen hukum internal, SDM, dan keuangan.

Baca Juga : Speedrunner Cyberpunk 2077 Temukan Bug Movement Speed Dengan Lompatan

Baca Juga : Investor Game Cyberpunk 2077 Menggugat CD Projekt Red

Perusahaan Kela sebelumnya mengabarkan bahwa harga awal lelang adalah USD 1 juta, hingga berakhir di angka USD 7 juta. Meskipun nama peretas belum secara resmi disebutkan, seorang peneliti keamanan mengatakan kepada Wired bahwa dia yakin itu melibatkan penggunaan ransomware HelloKitty. Sebuah ransomware yang sama yang hacker gunakan untuk meretas perusahaan listrik Brasil bernama CEMIG.

Awal pekan ini perusahaan mengatakan kepada Vice bahwa mereka masih “secara aktif menyelidiki” insiden tersebut. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...