Beranda Hiburan Game Sony Akuisisi Nixxes, Nampaknya Akan Banyak Game PS5 Hadir di PC

Sony Akuisisi Nixxes, Nampaknya Akan Banyak Game PS5 Hadir di PC

Milenianews.com – Sony baru saja mengumumkan akuisisi Nixxes Software, pengembang Game asal Belanda yang terkenal memporting game dari platform lain ke PC. Dilansir dari TechRadar (2/7), akuisisi ini memunculkan banyak spekulasi akan banyak Game PS5 hadir di PC.

Pemimpin PlayStation Studios, Herman Hulst mengumumkan berita tersebut melalui Twitter. Namun ia tidak membeberkan proyek apa yang PS Studios dan tim Nixxes kerjakan setelah akuisisi oleh Sony ini.

- Advertisement -

“Dengan senang hati mengumumkan bahwa studio Belanda, Nixxes Software yang berbakat akan bergabung dengan PlayStation Studios. Sangat menyenangkan untuk menyambut tim dengan keahlian teknis yang mendalam dan pengalaman yang luas ke keluarga @Playstation. Selamat untuk semuanya @NixxesSoftware,” tulis Hulst dalam cuitannya.

Baca Juga : Sony Kolaborasi dengan Firewalk Studios garap Game PS5

- Advertisement -

Meski demikian, ini bukan bukan pertemuan pertama antara Sony dan Nixxes. Hulst mengungkapkan, Nixxes pernah membantu studio dan Guerrilla Games dalam meluncurkan Killzone: Shadow Fall ke PS4.

Di samping itu, Sony belakangan ini mencoba untuk memindahkan lebih banyak game ke PC. Hulst pernah mengatakan pada Mei lalu, rencana ini masih dalam tahap awal bagi perusahaan.

Selain itu, ia mengatakan tidak akan mengorbankan jajaran game hebat konsol, untuk dapat melakukan porting ke PC. Beberapa game eksklusif akan tetap hanya akan ada di Playstation saja.

Baca Juga : Sony Akuisisi Studio Pembuat Game Spider-Man PS4

Tahun lalu, perusahaan merilis Horizon Zero Dawn dan Days Gone ke Steam dan Epic Games Store. Presiden dan CEO Sony Jim Ryan mengatakan jika banyak game dari pihak pertama perusahaan akan masuk ke PC di masa mendatang.

Dengan merilis ulang game-game lamanya, Sony biasanya tetap menggunakan perusahaan luar. Sony juga sempat secara tidak sengaja membocorkan pembelian Bluepoint untuk membuat port Demon’s Souls dan Shadow of the Colossus.

Namun kita belum bisa mengetahui apa yang akan Sony hadirkan dari Akuisisi terhadap Nixxes ini. Namun yang pasti, nampaknya Sony akan menghadirkan hal baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...