Sony Akuisisi Studio Pembuat Game Spider-Man PS4

Milenianews.com – Pada September tahun lalu, Insomniac Games menggemparkan dunia game konsol dengan merilis game Spider-Man. Game ini mendapatkan sambutan yang sangat baik, bahkan digadang-gadang sebagai salah satu game superhero terbaik sepanjang masa. Selain itu, Spider-Man juga berhasil mendapatkan predikat game superhero terlaris sepanjang masa, loh.

Melihat besarnya kesuksesan Spider-Man, Sony ternyata melakukan langkah yang cukup mengejutkan. Lewat Twitter, Sony mengumumkan bahwa mereka resmi mengakuisisi Insomniac Games. Dengan akuisisi ini, Insomniac Games resmi jadi studio ke-14 yang bernaung di bawah sayap Sony Interactive Entertainment.

Dilansir Polygon, CEO Insomniac Games, Ted Price, berkata, “Bergabung dengan keluarga Sony memberi Insomniac peluang lebih besar untuk mencapai visi studio kami. Kami menikmati hubungan dengan PlayStation dan Spider-Man adalah buktinya.”

Insomniac Games berdiri pada 1994. Studio ini dikenal dengan berbagai waralaba ikonisnya, seperti Ratchet & Clank dan Spyro the Dragon. Yap, bergabungnya Insomniac Games ke Sony sebenarnya bukanlah hal yang terlalu mengejutkan. Mengingat kedua pihak ini sering mengadakan kerja sama dalam pengembangan game eksklusif untuk PlayStation.

Begitu proses akuisisi ini selesai, tim manajemen Insomniac yang akan tetap menjalankan studionya bersama dengan studio internal Sony yang berada di San Mateo, California. Hingga saat ini, Insomniac Games belum mengumumkan proyek besar yang akan mereka kerjakan. Namun dengan akuisisi ini, tentunya Sony dan Insomniac Games bakal memberikan berbagai kejutan besar ke depannya.

Karya terakhir Insomniac Games, yaitu Spider-Man, memang sudah terbukti sukses besar. Pada Mei lalu, game tersebut berhasil mengalahkan kesuksesan Batman: Arkham City sebagai game superhero terlaris. Selain jadi game superhero terlaris, Spider-Man juga jadi salah satu game PS4 terlaris sepanjang masa.

Sumber: Amazon

Apa proyek yang paling kalian harapkan ke depannya dari akuisisi Insomniac Games oleh Sony?(AFR)

Sumber: Kincir.com

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *