Beranda Hiburan Film 7 Latar Anime Populer Berdasarkan Lokasi Nyata di Jepang

7 Latar Anime Populer Berdasarkan Lokasi Nyata di Jepang

Milenianews.com – Serial anime merupakan salah satu cara yang fantastis bagi penonton untuk melangkah ke dunia lain. Dengan karakter yang beragam, plot yang tak ada habisnya, dan latar yang membuatnya banyak digemari semua orang. Ada beberapa serial anime yang mengambil lokasi nyata di seluruh Jepang.

Kemudian beberapa lokasi ini digunakan sebagai inspirasi untuk latar mereka. Berikut ini adalah beberapa latar anime populer berdasarkan lokasi nyata di Jepang!

7. Beberapa Latar Nyata di Akiharaba ada Di Steins;Gate

Kurisu dan Rintarou dalam anime Steins Gate dan Radio Kaikan di Akihabara
Kurisu dan Rintarou dalam anime Steins Gate dan Radio Kaikan di Akihabara (cbr.com)

Anime Steins;Gate memang mengambil latar di Akihabara, Jepang. Distrik sibuk ini menjadi pusat barang-barang anime dan budaya pop, serta elektronik dan video game, belanja, dan bahkan maid cafe. Anime ini menampilkan beberapa lokasi yang sangat mirip dengan Akihabara di dunia nyata.

Lokasi yang mungkin paling ikonik adalah Radio Kaikan, sebuah bangunan dengan sepuluh lantai trading card, mainan, dan banyak lagi. Latar ini tampil mencolok di belakang karakter dalam beberapa adegan.

Baca Juga : Liburan ke Jepang Sama Pasangan? Wajib Datangi Otaru, Surganya Spot Romantis di Hokkaido

6. Yuwaku Onsen Menginspirasi Latar Hanasaku Iroha

7 Latar Anime Populer Berdasarkan Lokasi Nyata di Jepang
Kanazawa dalam anime Hanasaku Iroha dan kehidupan nyata (cbr.com)

Hanasaku Iroha berlatar utama di Kissuiso, sebuah penginapan dengan pemandian air panas yang terletak di kota pedesaan. Namun, penginapan ini ternyata berdasarkan lokasi asli di dunia nyata, Yuwaku Onsen, sebuah ryokan di Kanazawa Jepang. Akibatnya, tempat ini jadi ramai pengunjung dan mulai populer sejak anime ini tayang.

5. Banyak Tempat Terkenal di Numazu Tercermin dalam Love Live! Sunshine!!

Yoshiko di depan Numazu Hamburger & Cafe dalam Love Live! Sunshine!!
Yoshiko di depan Numazu Hamburger & Cafe dalam Love Live! Sunshine!! (cbr.com)

Dalam anime Love Live! Sunshine!! menjadikan bagian dari Numazu di prefektur Shizuoka, sebagai inspirasi untuk anime ini. Ada banyak kesamaan antara anime dan kota yang sebenarnya. Beberapa penggemar denfan mata yang teliti akan dapat dengan cepat menangkap detail kecil tersebut. Bangunan, pantai, dan bahkan restoran hamburger dan kafe yang dilewati gadis-gadis saat mereka mengejar Yoshiko adalah lokasi nyata yang dapat dikunjungi.

Baca Juga : 4 Hal yang Bisa Memikat Hati Cewek Jepang

4. Zombieland Saga Menarik Perhatian ke Prefektur Saga

Karakter utama anime Zombieland Saga di depan Drive-In Tori

Prefektur Saga di Jepang mengalami lonjakan popularitas yang besar, hal ini terjadi karena anime terkenal, Zombieland Saga. Anime ini tidak hanya menggunakan Saga sebagai latarnya. Akan tetapi juga memasukkannya ke dalam plot cerita saat gadis-gadis Franchouchou mencoba menarik perhatian penonton ke prefektur tersebut melalui aktivitas idola mereka, meskipun mereka adalah zombie.

Salah satu tempat paling banyak dikunjungi adalah restoran Drive-In Tori yang ada di salah satu episodenya. Restoran ini sangat populer dan sering memiliki antrean, bagi penggemar anime, jangan hanya berfoto, ada baiknya juga mencoba beberapa ayam terkenal mereka.

3. Pulau Yakushima adalah Surga Tersembunyi Putri Mononoke

San dari Princess Mononoke dengan Serigala dan Pulau Yakushima

Kawasan hutan yang indah di Pulau Yakushima menjadi inspirasi dari film klasik Studio Ghibli, Princess Mononoke. Dari sini kita bisa lebih dekat dengan alam di hutan yang tenang. Atau bisa menikmati jalan-jalan yang lebih santai di jalan setapak.

Meskipun hutan ini tidak sama persis dengan penggambaran dalam anime, pembuat anime ini telah menyatakan bahwa ini adalah inspirasi utama untuk latarnya.

Hutan ini konon terasa berbeda dari yang lain, karena pepohonan dan tanamannya tumbuh begitu lebat. Sehingga sangat tenang dan tidak terdengar suara bising, bahkan kicau burung pun menghilang. Di tempat seperti itu, tidak mengherankan melihat satu atau dua Kodama mengintip dari balik pepohonan.

Baca Juga : Ohitorisama, Budaya Single di Jepang

2. Anohana Memorabilia di Sepanjang Kota Kecil Chichibu

7 Latar Anime Populer Berdasarkan Lokasi Nyata di Jepang
Jembatan dalam anime Anohana (cbr.com)

Serial Anohana yang indah dan memilukan berlangsung di sebuah kota kecil bernama Chichibu. Untuk sobat milenia yang jalan-jalan ke Jepang dan ingin kesana, sobat harus naik kereta dari Tokyo. Memang tidak murah sih, tetapi harganya sepadan dengan pemandangannya. Kota ini indah dan wajib sobat milenia kunjungi.

Selain itu, sobat milenia juga dapat mengunjungi banyak tempat dari serial ini. Salah satunya yang paling populer adalah jembatan besar yang terlihat di gambar.

1. Shirakawa-Go Hampir Identik Dengan Hinamizawa, Higurashi

Shirakawa-go, sebuah desa kecil di pegunungan dan merupakan inspirasi bagi Hinamizawa
Shirakawa-go, sebuah desa kecil di pegunungan dan merupakan inspirasi bagi Hinamizawa (cbr.com)

Sebuah desa kecil, Shirakawa-go berada di pegunungan dan merupakan inspirasi untuk anime Hinamizawa. Latar dari serial horor populer Higurashi: When They Cry. Desa ini sangat tradisional, dengan beberapa rumah bergaya gassho, toko kecil, dan beberapa landmark yang hampir identik dengan yang ada di anime. 

Sobat milenia yang berlibur kesini dapat mengunjungi rumah Wada, inspirasi bagi rumah karakter Sonozaki. Selain itu sobat juga bisa kunjungi Kuil Furude di kehidupan nyata. Bahkan sobat bisa mendaki untuk melihat pemandangan kota secara keseluruhan.

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...