Beranda Pendidikan 5 Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Perhotelan di Jabodetabek

5 Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Perhotelan di Jabodetabek

Milenianews.com – Jurusan perhotelan memang tidak sepopuler jurusan lainnya seperti kedokteran dan hukum. Namun kamu tahu nggak, sih, jika lulusan dari jurusan ini termasuk yang paling sering dicari?

Nah, karena itu jika kamu sedang bersiap masuk kuliah, jurusan perhotelan ini bisa jadi salah satu pilihanmu. Selain karena prospek kerjanya yang bagus ke depannya, kamu juga akan menjalani proses belajar yang menyenangkan dan nggak ngebosenin.

Baca Juga : Rekomendasi Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

- Advertisement -

Milenianews sudah merangkum beberapa kampus di Jabodetabek yang memiliki jurusan perhoten, yuk liat apa kampus apa saja.

1. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) 

Foto : Salah satu kampus UBSI.

- Advertisement -

“Kuliah? BSI Aja!”, pasti sudah tidak asing kan? Tagline tersebut pasti banyak didengar melalui media iklan di televisi, radio, internet, majalah pendidikan atau media lainnya. Selain terkenal dengan jargonnya kampus UBSI juga dikenal dengan kampus IT. Tapi ternyata UBSI juga punya Jurusan perhotelan yang masuk ke fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk jurusan perhotelan (D.III) UBSI di wilayah Jabodetabek bertempat di UBSI kampus Kaliabang-Bekasi, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara. Di sana UBSI memfasilitasi mahasiswa perhotelannya untuk terjun langsung ke dunia industri perhotelan dengan mendirikan sebuah hotel atau wisma bernama Wisma BSI yang berada di dekat kampusnya. Selain di Jabodetabek Kampus UBSI juga membuka jurusan perhotelan di Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Tawarkan Beasiswa Hingga Lulus Kuliah 

2. Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid (STP Sahid)

Foto : Kampus STP Sahid.

Berlokasi di Jalan Kemiri Raya, Tangerang Selatan, STP Sahid menyediakan program Perhotelan dan pariwisata. Pertama ada program studi perhotelan yang terdiri dari D.III dan D.IV Perhotelan, kedua STP Sahid juga menyediakan program pariwisata D.III dan Usaha Perjalanan Wisata D.IV.

3. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti)

Foto : Kampus STP Trisakti.

Merupakan perguruan tinggi swasta perhotelan dan pariwisata yang berada dalam naungan Yayasan Universitas Trisakti. STP Trisakti telah melebarkan sayapnya menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi perhotelan dan pariwisata sejak tahun 1969. Sekolah Tinggi ini berlokasi di Bintaro, Jakarta.

4. Sekolah Tinggi Pariwisata Universitas Pelita Harapan (STP UPH)

Foto : Kampus STP UPH.

Sekolah Tinggi Pariwisata UPH hanya menyediakan 2 jurusan, yaitu Manajemen Perhotelan dan Usaha Wisata. Sekolah Tinggi Pariwisata pelita Harapan (STPPH) merupakan salah satu pendidikan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendidikan di bidang kepariwisataan yang beralamat di Lippo Karawaci, Tangerang.

5. Universitas Bunda Mulia Jakarta

Foto : kampus Uniersitas Bunda Mulia Jakarta.

Meski masih tergolong jurusan yang baru di Universitas Bunda Mulia (UBM), jurusan Hospitality dan Pariwisata termasuk jadi jurusan yang diunggulkan oleh UBM. Proses belajar mengajar ini bukan hanya melalui tatap muka, tapi juga melalui media online.

Baca Juga : Sudah Diputuskan, Kampus Tetap Lakukan Kuliah Daring 

Itulah 5 Universitas yang direkomendasikan di wilayah Jabodetabek, jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan perhotelan di Indonesia.(Ozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...