5 Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Perhotelan di Jabodetabek

Milenianews.com – Jurusan perhotelan memang tidak sepopuler jurusan lainnya seperti kedokteran dan hukum. Namun kamu tahu nggak sih, jika lulusan dari jurusan ini termasuk yang paling sering dicari?

Nah, karena itu jika kamu sedang bersiap masuk kuliah, jurusan perhotelan ini bisa jadi salah satu pilihanmu. Selain karena prospek kerjanya yang bagus ke depannya, kamu juga akan menjalani proses belajar yang menyenangkan dan nggak ngebosenin.

Baca Juga : Rekomendasi Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

Milenianews sudah merangkum beberapa kampus di Jabodetabek yang memiliki jurusan perhoten, yuk liat apa kampus apa saja.

1. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Foto : Gedung Universitas BSI kampus Kaliabang, Bekasi.

“Kuliah? BSI Aja!”, pasti sudah tidak asing kan? Tagline tersebut pasti banyak didengar melalui media iklan di televisi, radio, internet, majalah pendidikan atau media lainnya. Selain terkenal dengan jargonnya kampus UBSI juga dikenal dengan kampus IT. Tapi ternyata UBSI juga punya Jurusan perhotelan yang masuk ke fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk jurusan perhotelan (D.III) UBSI di wilayah Jabodetabek bertempat di UBSI kampus Kaliabang-Bekasi, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara. Di sana UBSI memfasilitasi mahasiswa perhotelannya untuk terjun langsung ke dunia industri perhotelan dengan mendirikan sebuah hotel atau wisma bernama Wisma BSI yang berada di dekat kampusnya. Selain di Jabodetabek Kampus UBSI juga membuka jurusan perhotelan di Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Tawarkan Beasiswa Hingga Lulus Kuliah 

2. Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid (STP Sahid)

Foto : Kampus STP Sahid.

Berlokasi di Jalan Kemiri Raya, Tangerang Selatan, STP Sahid menyediakan program Perhotelan dan pariwisata. Pertama ada program studi perhotelan yang terdiri dari D.III dan D.IV Perhotelan, kedua STP Sahid juga menyediakan program pariwisata D.III dan Usaha Perjalanan Wisata D.IV.

3. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti)

Foto : Kampus STP Trisakti.

Merupakan perguruan tinggi swasta perhotelan dan pariwisata yang berada dalam naungan Yayasan Universitas Trisakti. STP Trisakti telah melebarkan sayapnya menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi perhotelan dan pariwisata sejak tahun 1969. Sekolah Tinggi ini berlokasi di Bintaro, Jakarta.

4. Sekolah Tinggi Pariwisata Universitas Pelita Harapan (STP UPH)

Foto : Kampus STP UPH.

Sekolah Tinggi Pariwisata UPH hanya menyediakan 2 jurusan, yaitu Manajemen Perhotelan dan Usaha Wisata. Sekolah Tinggi Pariwisata pelita Harapan (STPPH) merupakan salah satu pendidikan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendidikan di bidang kepariwisataan yang beralamat di Lippo Karawaci, Tangerang.

5. Universitas Bunda Mulia Jakarta

Foto : kampus Uniersitas Bunda Mulia Jakarta.

Meski masih tergolong jurusan yang baru di Universitas Bunda Mulia (UBM), jurusan Hospitality dan Pariwisata termasuk jadi jurusan yang diunggulkan oleh UBM. Proses belajar mengajar ini bukan hanya melalui tatap muka, tapi juga melalui media online.

Baca Juga : Sudah Diputuskan, Kampus Tetap Lakukan Kuliah Daring 

Itulah 5 Universitas yang direkomendasikan di wilayah Jabodetabek, jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan perhotelan di Indonesia.(Ozi)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *