Beranda News Daftar 12 Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

Daftar 12 Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

Milenianews.com, Kampus di Tasikmalaya – Melanjutkan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi, menjadi impian siswa/i setelah lulus SMA. Apalagi melanjutkan studi ke luar negeri. Namun, hal itu tidak menjadi jaminan, jika Sobat Milenia tidak bisa beradaptasi dengan keadaan disana.

Kuliah di negeri sendiri, tidak kalah menantang dengan melanjutkannya ke luar negeri. Sedangkan banyak sekali perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia, yang berkualitas. Salah satu tempat yang punya banyak kampus bagus adalah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga : Bukti UBSI sebagai Kampus yang Peduli terhadap Karir Alumninya

Kampus di kota yang terletak di daerah Jawa Barat ini, cukup merata penyebarannya dari semua wilayah. Maka dari itu, Kota Tasikmalaya, menjadi salah satu kota yang menjadi favorit untuk berkuliah.

Berikut daftar perguruan tinggi atau kampus yang ada di Tasikmalaya :

1. Universitas Siliwangi (UNSIL)

Foto : Kampus UNSIL.

Kampus UNSIL menjadi perguruan tinggi negeri yang ada di kota dengan julukan Kota Santri ini. Kampus ini, ada sejak tahun 1980. Selain itu, banyak jurusan yang bisa Sobat pilih jika berkuliah disini. Selain itu, bayak program studi yang bisa Sobat pilih.

Sedangkan alamatnya ada di Jalan Siliwangi No.24, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya. Sobat juga bisa mengunjungi website kampus tersebut pada laman https://unsil.ac.id.

2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Foto : Kampus UPI Tasikmalaya.

Kampus UPI menjadi salah satu kampus dengan sistem multikampus, yakni kampusnya tersebar tak hanya pada satu tempat. Salah satunya, ada di Kota Tasikmalaya, dengan pusatnya ada di Ibu Kota Jawa Barat, Bandung. Sedangkan alamatnya kampusnya jl. Dadaha, No.18 Tasikmalaya. Ingin melihat-lihat apa saja prodi yang tersedia, Sobat bisa buka laman website http://kd-tasikmalaya.upi.edu/.

3. Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Foto : Universitas BSI Tasikmalaya.

Sobat, siap yang tidak tahu kampus UBSI. Ya benar, kampus dengan tagline, Kuliah…?? BSI Aja..!! ini, berubah menjadi Universitas pada tahun 2018 silam. Transformasi tersebut, menjadikan UBSI menjadi kampus yang terus meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu kampus terkemuka di Indonesia. Program studi yang tersedia ada Prodi Sistem Informasi D3 dan S1.

UBSI juga selalu menjadi andalan bagi mereka yang sangat suka dengan Teknologi. Pasalnya, UBSI menjadi kampus cyber terbaik di Indonesia. Selain itu, UBSI terletak di pusat Kota Tasikmalaya yang lokasinya tak jauh dari alun-alun. Tepatnya di Jl. Tanuwijaya No.4, Empangsari, Tawang, Tasikmalaya. Untuk Sobat jika ingin mengunjungi website nya, pada laman http://www.bsi.ac.id/.

Selain itu, daftar kulish di Universitas BSI sangat mudah. Cukup dengan download aplikasi M-PMB di Playstore dan Appstore sudah bisa daftar kuliah kapan pun dan dimanapun.

4. Akademi Analis Kesehatan Poltekkes Tasikmalaya

Foto : Poltekkes Tasikmalaya.

Nah, bagi Sobat yang ingin masuk jurusan keperawatan, ada Akademi Analis Kesehatan Polteks Tasikmalaya. Program Studi yang dibukanya adalah Perawat Kesehatan, Pendidikan Bidan dan Pengatur Rawat Gigi.

Alamatnya di Jl. BBK Siliwangi No.35, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya. Sobat bisa kunjungi laman websitenya di http://www.poltekkestasikmalaya.ac.id.

5.Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG)

Foto : STHG Tasikmalaya.

Kampus STHG menjadi kampus khusus untuk Sobat yang ingin mengambil jurusan Hukum. Sementara itu, kampus ini menjadi yang tertua di Kota Tasikmalaya, tepatnya pada tahun 1974. Alamatnya di Jl. KH Lukmanul Hakim No.17, Tugujaya, Cihideung, Tasikmalaya. Untuk websitenya kunjungi laman http://sthg.ac.id.

6. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)

Foto : STAI Tasikmalaya.

Pada awal berdirinya bernama Fakultas Tarbiyah YPPI Tasikmalaya. Kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tasikmalaya. Sementara, saat ini STAI Tasikmalaya dalam proses perubahan menjadi Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT). Alamatnya di jl. Noenoeng Tisnasaputra No.69, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya. Untuk websitenya bisa kunjungi http://www.staitasik.ac.id.

7. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tasikmalaya (STIA YPPTPriatim)

Foto : STIA YPPT Priatim.

Kampus ini awalnya adalah Fakultas Sospol Unpad cabang Priangan Timur. Kemudian berubah menjadi STIA YPPTPriatim. Lokasinya ada di jl. Perintis Kemerdekaan No.200, Karsamenak, Kawalu, Tasikmalaya. Jika Sobat ingin kunjungi websitenya http://www.stia-tasik.ac.id/.

8. Institut Agama Islam Cipasung (IAIC Cipasung)

Foto : IAIC Cipasung.

IAIC Cipasung menjadi perguruan tinggi Islam yang ada di komplek Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kampus ini, menjadi referensi kampus untuk belajar agama lewat pendidikan formal di Kota Santri, sambil mondok.

Sedangkan alamatnya di Jalan Muktamar NU XXIX No.1, Cipakat, Cipasung, Singaparna, Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya. Silahkan Sobat cek untuk tahu seputar kampusnya, pada laman http://www.iaic.ac.id.

9. Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung (STIE Cipasung)

Foto : STIE Cipasung.

Selain membuka IAIC, Cipasung juga membuka kampus STIE sebagi perguruan tinggi ekonomi. Tak jauh dari kampus IAIC, hanya bersebrangan dengan jarak kurang dari 1km.

Sementara alamatnya, jl. Ciawi Singaparna, Tasikmalaya, 46466, Cilampunghilir, Padakembang, Tasikmalaya.

10. Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU)

Foto : STAINU Tasikmalaya.

STAINU menjadi salah satu perguruan tinggi Islam yang ada di Kota Tasikmalaya. Sekolah tinggi yang berada dalam naungan Lembaga Maarif NU. Sementara itu, STAINU bisa menjadi referensi kampus untuk belajar agama melalui jalur formal. Alamatnya di Jl. Argasari No.31, Argasari, Kec. Cihideung, Tasikmalaya. Sobat bisa melihat profil lengkapnya pada laman website stainutasik.ac.id.

11. Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS)

Foto : Kampus UMTAS.

Umtas juga bisa menjadi referensi selanjutnya untuk belajar agama islam lewat pendidikan formal di Tasikmalaya.

Namun kampus ini, juga menyediakan program studi lain, termasuk kesehatan. Alamat kampusnya di jl. Tamansari Gobras, Kota Tasikmalaya. Dengan website : http://umtas.ac.id.

12. UNPER

Foto : Kampus UNPER.

Unper bisa dibilang menjadi universitas termuda di Tasikmalaya. Kampus ini, berdekatan lokasinya dengan UNSIL. Sementara itu, sudah banyak program studi juga yang tersedia. Alamatnya Jl. Peta No.177, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya. Untuk info lengkap bisa kunjungi laman unper.ac.id.

Nah Sobat, itu 12 referensi perguruan tinggi yang ada di Tasikmalaya. Tetap semangat kejar cita-cita, meski banyak halangan yang terasa saat mewujudkannya.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...

Heartland, Game The Division Versi Gratis dari Ubisoft

Milenianews.com - Ekspektasi tinggi memang datang dari para fans sejak Tom Clancy’s The Division rilis pada tahun 2016 silam. Game ini bisa jadi sempat gagal...

Okin Rilis Single Keduanya Berjudul ‘Bersama Melangkah’

Milenianews.com, Jakarta -  Penyanyi Niko Al Hakim atau Okin, merupakan musisi yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia. Sudah banyak karya-karyanya yang ia...

Ijinkan Aku Pulang

Oleh : MissKarHan Menetap kini berteman ratap Suara hati bergejolak bertanya kapan? Kapan dunia membaik? Atau sedikit melonggor pada pandemi yang pelik   Tubuh ini ringkih merindu ibu Pun pada ayah...