Beranda News Daftar Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

Daftar Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

Milenianews.com, Tasikmalaya – Melanjutkan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi, menjadi impian siswa/i setelah lulus SMA. Apalagi melanjutkan studi ke luar negeri. Namun, hal itu tidak menjadi jaminan, jika Sobat Milenia tidak bisa beradaptasi dengan keadaan disana.

Kuliah di negeri sendiri, tidak kalah menantang dengan melanjutkannya ke luar negeri. Sedangkan banyak sekali perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia, yang berkualitas. Salah satu tempat yang punya banyak kampus bagus adalah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga : Bukti UBSI sebagai Kampus yang Peduli terhadap Karir Alumninya

Kota yang terletak di daerah Jawa Barat ini, cukup merata penyebarannya dari semua wilayah. Tak ayal, Kota Tasikmalaya, menjadi salah satu kota yang menjadi favorit untuk berkuliah. Berikut daftar perguruan tinggi yang ada di Tasikmalaya :

1.Universitas Siliwangi (UNSIL)

Kampus UNSIL menjadi perguruan tinggi negeri yang ada di kota dengan julukan Kota Santri ini. Kampus ini, ada sejak tahun 1980. Selain itu, banyak jurusan yang bisa Sobat pilih jika berkuliah disini. Selain itu, bayak program studi yang bisa Sobat pilih.

Alamatnya ada di Jalan Siliwangi No.24, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya. Sobat juga bisa mengunjungi website kampus tersebut pada laman https://unsil.ac.id.

2.Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Kampus UPI menjadi salah satu kampus dengan sistem multikampus, yakni kampusnya tersebar tak hanya pada satu tempat. Salah satunya, ada di Kota Tasikmalaya, dengan pusatnya ada di Ibu Kota Jawa Barat, Bandung. Sedangkan alamatnya kampusnya jl. Dadaha, No.18 Tasikmalaya. Ingin melihat-lihat apa saja prodi yang tersedia, Sobat bisa buka laman website http://kd-tasikmalaya.upi.edu/.

3. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Sobat, siap yang tidak tahu kampus UBSI. Ya benar, kampus dengan tagline, Kuliah…?? BSI Aja..!! ini, berubah menjadi Universitas pada tahun 2018 silam. Transformasi tersebut, menjadikan UBSI menjadi kampus yang terus meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu kampus terkemuka di Indonesia. Program studi yang tersedia ada Prodi Sistem Informasi D3 dan S1.

UBSI juga selalu menjadi andalan bagi mereka yang sangat suka dengan Teknologi. Pasalnya, UBSI menjadi kampus cyber terbaik di Indonesia. Selain itu, UBSI terletak di pusat Kota Tasikmalaya yang lokasinya tak jauh dari alun-alun. Tepatnya di Jl. Tanuwijaya No.4, Empangsari, Tawang, Tasikmalaya. Untuk Sobat jika ingin mengunjungi website nya, pada laman http://www.bsi.ac.id/.

4.Akademi Analis Kesehatan Polteks Tasikmalaya

Nah, bagi Sobat yang ingin masuk jurusan keperawatan, ada Akademi Analis Kesehatan Polteks Tasikmalaya. Program Studi yang dibukanya adalah Perawat Kesehatan, Pendidikan Bidan dan Pengatur Rawat Gigi.

Alamatnya di Jl. BBK Siliwangi No.35, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya. Sobat bisa kunjungi laman websitenya di http://www.poltekkestasikmalaya.ac.id.

5.Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG)

Kampus STHG menjadi kampus khusus untuk Sobat yang ingin mengambil jurusan Hukum. Kampus ini menjadi yang tertua di Kota Tasikmalaya, tepatnya pada tahun 1974. Alamatnya di Jl. KH Lukmanul Hakim No.17, Tugujaya, Cihideung, Tasikmalaya. Untuk websitenya kunjungi laman http://sthg.ac.id.

6.Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)

Pada awal berdirinya bernama Fakultas Tarbiyah YPPI Tasikmalaya. Kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tasikmalaya. Sementara, saat ini STAI Tasikmalaya dalam proses perubahan menjadi Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT). Alamatnya di jl. Noenoeng Tisnasaputra No.69, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya. Untuk websitenya bisa kunjungi http://www.staitasik.ac.id.

7.Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tasikmalaya (STIA YPPTPriatim)

Kampus ini awalnya adalah Fakultas Sospol Unpad cabang Priangan Timur. Kemudian berubah menjadi STIA YPPTPriatim. Lokasinya ada di jl. Perintis Kemerdekaan No.200, Karsamenak, Kawalu, Tasikmalaya. Jika Sobat ingin kunjungi websitenya http://www.stia-tasik.ac.id/.

8.Institut Agama Islam Cipasung (IAIC Cipasung)

IAIC Cipasung menjadi perguruan tinggi Islam yang ada di komplek Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kampus ini, menjadi referensi kampus untuk belajar agama lewat pendidikan formal di Kota Santri, sambil mondok. Alamatnya kampus di Jalan Muktamar NU XXIX No.1, Cipakat, Cipasung, Singaparna, Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya. Silahkan Sobat cek untuk tahu seputar kampusnya, pada laman http://www.iaic.ac.id.

9.Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung (STIE Cipasung)

Selain membuka IAIC, Cipasung juga membuka kampus STIE sebagi perguruan tinggi ekonomi. Tak jauh dari kampus IAIC, hanya bersebrangan dengan jarak kurang dari 1km. Sementara alamatnya, jl. Ciawi Singaparna, Tasikmalaya, 46466, Cilampunghilir, Padakembang, Tasikmalaya.

10.Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU)

STAINU menjadi salah satu perguruan tinggi Islam yang ada di Kota Tasikmalaya. Sekolah tinggi yang berada dalam naungan Lembaga Maarif NU. Sementara itu, STAINU bisa menjadi referensi kampus untuk belajar agama melalui jalur formal. Alamatnya di Jl. Argasari No.31, Argasari, Kec. Cihideung, Tasikmalaya. Sobat bisa melihat profil lengkapnya pada laman website stainutasik.ac.id.

11.Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas)

Umtas juga bisa menjadi referensi selanjutnya untuk belajar agama islam lewat pendidikan formal di Tasikmalaya. Namun kampus ini, juga menyediakan program studi lain, termasuk kesehatan. Alamat kampusnya di jl. Tamansari Gobras, Kota Tasikmalaya. Dengan website : http://umtas.ac.id.

12. Universitas Perjuangan (Unper)

Unper bisa dibilang menjadi universitas termuda di Tasikmalaya. Kampus ini, berdekatan lokasinya dengan UNSIL. Sementara itu, sudah banyak program studi juga yang tersedia. Alamatnya Jl. Peta No.177, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya. Untuk info lengkap bisa kunjungi laman unper.ac.id.

Nah Sobat, itu 12 referensi perguruan tinggi yang ada di Tasikmalaya. Tetap semangat kejar cita-cita, meski banyak halangan yang terasa saat mewujudkannya.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, 100% Mudah!

Milenianews.com – Tanya Veronika, Asisten Virtual khusus untuk sobat milenia yang menggunakan provider Telkomsel. Tentunya sobat pasti sudah tahu kan layanan Asisten Virtual yang...

Sistem Informasi Punya 5 Prospek Karir Gemilang

Sistem Informasi jadi jurusan yang popular. Seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Banyaknya mahasiswa berbondong-bondong mengambil jurusan ini. Karena prospek kerja di bidang...

Serial Lupin Meraih Kesuksesan di Netflix

Milenianews.com - Situasi pandemi yang masih berlanjut membuat beberapa film mendulang kesuksesan pada layanan streaming seperti Netflix. Tidak heran, mungkin sobat milenia salah satunya...

Murah Tapi Tidak Murahan, Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Murah tapi tidak murahan. Punya dua komitmen memang sulit, tapi jika fokus pada tujuan semua jadi mudah. Kuliah sambil bekerja perlu banyak pengorbanan. Juga...