Google Akan Luncurkan Android 11 Versi Beta 1 Bulan Depan

()

Milenianews.com – Google mengumumkan pihaknya akan meluncurkan Android 11 versi Beta pada 3 Juni mendatang. Google akan meluncurkan dengan versi Android 11 dengan SDK dan NDK API versi final. Google juga membuka pengiriman SDK ini untuk pengembang aplikasi di Google Play Store. 

Jadwal peluncuran ini sebenarnya sudah terlambat dari rencana awal Google. Sebelumnya Google berencana untuk melakukan peluncuran Android 11 versi beta pada bulan ini. Dengan adanya perubahan rencana ini, maka seluruh jadwal update Google pun dimundurkan.

Dilansir dari Tek.id (8/5) kemunduran peluncuran Android 11 Beta 1 akhirnya membuat versi Beta 2 juga mundur ke bulan Juli. Seperti jadwal sebelumnya, Beta 2 akan menjadi rilis Platform Stability. Google bahkan merilis tahapan update tersebut untuk menandakan finalisasi API internal dan eksternalnya. 

XDA Developers melaporkan Android 11 Beta 3 akan diluncurkan pada Agustus tahun ini. Versi finalnya sendiri diperkirakan akan tersedia pada kuartal ketiga. Hal ini berarti update tersebut tidak dimundurkan ke Oktober. 

Kendati demikian, Google masih belum mengungkap tanggal pasti peluncuran Beta 2. Namun Flame Group, perusahaan yang biasanya membantu vendor untuk mendapatkan lisensi GMS, mengungkapkan Beta 2 akan meluncur pada 6 Juli mendatang.

Tidak hanya itu, perusahaan Flame Group ini juga mengungkapkan kalau Google akan mempublikasikan kode Android 11 ke repositori git AOSP September tahun ini.

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x