Atta Halilintar

Jadi Raja Youtube ASEAN, Atta Halilintar Jadi Inspirasi Generasi Milenial

Milenianews.com, Jakarta – Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa di era serba canggih ini YouTube tidak hanya sebagai media hiburan dan informasi namun juga bisa menjadi sumber penghasilan. Seperti yang dilakukan oleh anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar, yang biasa disapa Atta Halilintar.

Siapa sih yang tak kenal Atta? Atta dikenal sebagai vlogger dan pengusaha muda kreatif yang menamai brand nya dengan AHHA (Atta Halilintar Habit).

Bahkan saat ini nama Atta semakin melejit karena akun YouTube miliknya belum lama ini menembus 11 juta subscriber. Jumlah fantastis itu menjadikannya sebagai King of YouTube se-Asia Tenggara.

Mengenai pencapaiannya tersebut, Atta Halilintar mengaku luar biasa senang dan tidak menyangka, “Oh my God! This is happen Bro! Gila, merinding Guys. Ini aku nggak mimpi kan?,” ucap Atta saat detik-detik 11 juta subscriber pertama di Asia Tenggara kemarin Selasa, (19/02) di konten YouTube miliknya.

Saat detik-detik menjelang 11 juta subscriber, Atta Halilintar menyambutnya dengan melakukan room tour studio “Wow Banget” yang baru. Dengan penuh semangat ia menunjukan dekor studio baru yang bergaya milenial itu.

Ada banyak quotes yang sengaja dipajang menghiasi dinding untuk menyulut motivasi. Salah satunya yaitu “Don’t complain just work harder”. Atta menjelaskan bahwa untuk memulai suatu karya seperti konten YouTube misalnya tidak perlu menunggu memiliki peralatan yang bagus dan  mahal, dengan peralatan yang ada jika didukung oleh kreatifitas dan kerja keras akan menghasilkan suatu karya.

Sebenarnya yang memberi batasan pada diri adalah diri sendiri. Jika seseorang berani mengembangkan diri diluar batasannya, karya yang diciptakan akan menjadi luar biasa.

Melalui konten YouTube miliknya, Atta menyampaikan pesan edukatif yang dikemas dengan apik sehingga menarik banyak viewers. Kreatifitas yang dimilikinya menginspirasi generasi milenial untuk berani berkecimpung di dunia per-YouTube an.

Ditambah lagi ketika ia telah dikukuhkan sebagai raja YouTube se-Asia Tenggara dengan capaian 11 juta subscriber kemarin, ia menuturkan akan meng-upload tiga konten YouTube dalam sehari. Hal itu dilakukan untuk mengapresiasi penggemarnya dan berusaha lebih keras agar menambah viewers serta subscribers akun YouTube miliknya yang ia targetkan mencapai subscriber terbanyak di Asia.

Ia percaya dengan keyakinan dan kerja keras target tersebut akan tercapai, “It’s the will, not the skill”, ucap Atta Halilintar untuk membangkitkan semangat kaum milenial dalam berkarya.

Menurutnya, seseorang yang memiliki keahlian namun tidak mengembangkan nya akan kalah dengan seseorang yang pada dasarnya tidak memiliki keahlian namun mau terus berlatih dan bekerja keras dalam menekuni suatu hal.

Pada usia yang masih muda ini Atta telah memiliki banyak pencapaian yang luar biasa, namun semua itu tidak ia peroleh dengan instan. Pasalnya, sejak kecil ia sudah mulai berbisnis dengan tujuan memiliki uang jajan sendiri sehingga tidak perlu minta pada orangtua.

Bisnis yang telah dirintisnya mulai dari usaha ponsel, pakaian hingga menjadi youtuber seperti sekarang membawanya menjadi milyader muda dan inspirator bagi generasi milenial.

Kini, sudah tidak jarang lagi menemukan para vloger yang berlomba-lomba menghiasi dunia per-YouTube an dengan konten mereka, entah hanya untuk hiburan atau edukasi.

Media sosial menjadi sangat menguntungkan apabila dimanfaatkan dengan kreatif dan selalu melihat peluang yang ada. Hal terpenting di era digital ini adalah jangan takut untuk berkarya!. (Firda/FNH)

Post Author: Redaksi

9 thoughts on “Jadi Raja Youtube ASEAN, Atta Halilintar Jadi Inspirasi Generasi Milenial

    Listyana

    (13 Maret 2019 - 9:10 am)

    Dari artikel ini jadi tambah menginspirasi anak muda untuk terus berkaya. Terimakasih informasinya

    Meilina

    (13 Maret 2019 - 10:14 am)

    Isi artikelnya bener banget, jika generasi milenial salah dalam memahami dan mengaplikasikan kemajuan era digitak seperti sosmed, yang ada hanya akan menghabiskan waktu yang sia sia sekadar untuk memberikan penilaian negatif kepada orang lain. Selagi apa yang dilakukan dan dibagikan melalui media massa adalah hal yg positif dan tidak merugikan orang lain, maka media sosial bisa mendongkrak perkembangan kreativitas generasi milenial.

    Cuma untuk saran : kan ini artikel tentang generasi milenial, jadi kalo bisa iklannya yg juga bisa mendongkrak kemajuan intelektual bagi generasi milenial. Bisa lebih di shortir atau dipertimbangkan lagi lah intinya. Makasih

    Cyn

    (13 Maret 2019 - 4:36 pm)

    Artikelnya bagus, jadi pengen jadi youtuber

    Muna

    (14 Maret 2019 - 6:06 am)

    Bener banget. Media sosial seperti YouTube Di era sekarang ini jika dimanfaatkan dengan kreatif akan memiliki banyak manfaat. Sangat menginspirasi!

    hanifa

    (14 Maret 2019 - 6:56 am)

    bagus sih jadi YouTuber asal kontennya menarik

    Alfina

    (14 Maret 2019 - 11:57 am)

    Saya sangat setuju.. karena kemauan yang keras dan diiringi usaha akan mengalahkan skill yang tidak pernah diasah. Salam generasi milenial kreatif!

    Zakiya Sekar

    (14 Maret 2019 - 12:12 pm)

    Artikel yg menginspirasi anak muda untuk berani berkarya dan melampaui batasan dirinya

    Arlinda

    (14 Maret 2019 - 3:04 pm)

    Sangat menginspirasi sekali buat anak muda sekarang, karena banyak anak muda jaman sekarang yang tidak memanfaatkan social media menjadi hal yang positif…

    Vao

    (16 Maret 2019 - 9:20 pm)

    Inspiration from the king of YouTube in Asia. That is good idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *