Tokopedia Salam, Tempat Belanja Produk Halal

Tokopedia Salam

Milenianews.com, JakartaPlatform Marketplace, Tokopedia meluncurkan fitur baru yakni, Tokopedia Salam. Fitur tersebut akan menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang dengan pilihan berbagai produk halal. Selain itu, layanan yang diberikan menjadi lebih mudah dan amanah.

Menurut Garri Juanda, Head of Tokopedia Salam mengatakan, hasil riset Tokopedia menyebut lebih dari 80 persen pengguna membeli makanan berlabel halal. Sementara sebanyak 85 persen pengguna berbelana pakaian muslim.

Baca Juga : 4 Unicorn Di Indonesia

Tersedia 21 juta Produk Halal


Foto : YouTube

Melihat hasil tersebut, Tokopedia Salam hadir untuk memenuhi kebutuhan berbagai produk dan layanan halal. Selain itu, Garri menyebut, Tokopedia juga berkolaborasi dengan mitra mereka dalam misi yang sama, yakni pemerataan ekonomi secara digital.

“Melihat kebutuhan tersebut, Tokopedia Salam menjadi inisiatif Tokopedia untuk mempermudah masyarakat memenuhi berbagai produk dan layanan yang tersedia lengkap, mudah dan amanah.”

“Tokopedia juga berkolaborasi dengan mitra strategis yang memiliki misi yang sama yaitu pemerataan ekonomi secara digital,” katanya, Senin (4/11) kemarin.

Di Tokopedia Salam terdapat lebih dari 21 juta produk dari 700 ribu penjual, termasuk produk makanan, minuman, fesyen dan kecantikan-Wardah, Ria Miranda, Zoya, SAYEE dan lainnya.

Tambah Garri di Tokopedia Salam juga bisa membayar zakat dan sedekah yang bekerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan seperti NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, Baznas dan lainnya.

Metode Pembayaran yang Digunakan


Foto : Marketeers

Masyarakat bisa memilih sendiri lembaga penyaur bantuan sesuai preferensi masing-masing untuk bersedekah, berkurban dan berzakat.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa memilih paket umroh dari agen yang sudah dikurasi melalui Tokopedia Salam. Namun, untuk fitur itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami berharap Tokopedia Salam semakin membantu siapa pun menemukan berbagai pilihan, untuk mendukung pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” tutur Garri.

Baca Juga : Sejumlah Pengusaha Indonesia Dukung Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap (GNSSA)

Sedangkan untuk metode pembayaran yang disediakan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, diantaranya melalui BRI Syariah, Bank Muamalat dan Bank Mandiri Syariah. Pengguna juga bisa berinvestasi di Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana Syariah. (Ikok)

Sumber : Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *