News  

GOTO Mulai Raih Profitabilitas pada Q4 2023

Goto

Milenianews.com, Jakarta – Diungkapkan oleh Direktur Utama PT GOTO, Patrick Malujo bahwa saat ini perusahaanya akan mulai membukukan indikator profitabilitas pada kinerja keuangan kuartal empat 2023. Dirinya mengungkapkan hal tersebut pada gelaran Indonesia PE-VC Summit pada Kamis (25/1).

Hal tersebut dikatakan sejalan dengan target GOTO dalam membukukan EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal keempat tahun 2023.

Baca juga: Sambut Optimisme Pasar Kripto 2024, Reku Luncurkan Fitur Investment Insight

“Saya selalu dinasehati bahwa saya tidak dapat mengungkapkan informasi penting tentang perusahaan publik. Saya mengatakan jika perusahaan berada dalam posisi terbaik yang pernah ada dan saya tersenyum,” tuturnya, Kamis (25/1).

Akan tetapi ia tidak menjelaskan katalis positif yang membuatnya percaya diri jika GOTO akan mencetak profitabilitas. Namun ia tegas mengatakan bahwa dirinya tidak merasa khawatir untuk pembukuan sepanjang tahun 2023.

“Saya tidak merasa khawatir saat ini. Kami telah bekerja sangat keras,” ungkapnya pada Kamis (25/1).

Sinyal profitabilitas yang terlihat ialah dari kinerja GOTO pada kuartal tiga 2023 yang mampu menekan kerugian bersih 53% dalam sembilan bulan pertama tahun ini menjadi Rp.9,5 triliun.

Padahal pada priode yang sama di tahun sebelumnya GOTO meraih kerugian hingga Rp20,3 triliun. Jika dilihat pada kuartal ketiga saja, kerugian bersih GOTO juga turun dari 64,2% menjadi Rp.2,4 triliun dibanding tahun sebelumnya pada nilai Rp.6,7 Triliun.

Di periode Januari hingga September 2023 GOTO mendapat perbaikan EBITDA yang disesuaikan sebesar 74% daripada periode yang sama pada tahun sebelumnya menjadi Rp.0,94 triliun.

Baca juga: GoTo Bantu Tingkatkan Literasi Digital Terhadap UMKM

Perbaikan EBITDA didorong oleh peningkatan monetasi dan manajemen beban usaha secara konsisten dan disiplin. Di waktu yang sama, GTV GOTO ikut bertumbuh dari 5,2% menjadi Rp151 triliun jika dibandingkan pada kuartal dua tahun 2023.

Perusahaan tersebut meraih peningkatan pendapatan bersih sebesar 7% secara tahunan dalam pembukuan pendapatan bersi hingga bulan September 2023 sebesar Rp.16,6 triliun.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *