Keseruan dan Keceriaan PresGo Mart 2023, Dorong Jiwa Entrepreneur Siswa

Milenianews.com,  Depok- Sekolah KB-TK Prestasi Global (PresGo) yang berlokasi di Jl. Palem 1 nomor  1,  Perumahan  Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, melaksanakan kegiatan Presgo Mart 2023.

Kegiatan tersebut digelar di gedung Avicena, Sekolah Prestasi Global, Rabu (15/3/2023). Adapun tema Presgo Mart 2023 adalah  “Lokal Produk Depok”.

“Dalam rangka melaksanakan program tahunan Sekolah TK Prestasi, melakukan kegiatan Presgo Mart 2023, ‘Lokal Produk Depok’. Dalam kegiatan tersebut,  anak- anak KB – TK Prestasi yang membuat produk lokal tersebut. Ada boneka ondel-ondel karya siswa kelas Kelompok Bermain, makanan dodol oleh kelas B1, manisan kolang-kaling oleh siswa kelas B2, cemilan rengginang oleh siswa  kelas B3, makanan wajik oleh siswa kelas B4, manisan jambu kristal oleh siswa kelas A1, dan minuman alpukat kocok oleh siswa kelas A2,” kata Kepala KB-TK Prestasi, Sulistiowarti.

Baca Juga : KB-TK Prestasi Global-Depok Boyong 3 Piala Lomba  Tari Nusantara di TMII

Ia menambahkan, acara tersebut dilaksanakan di gedung Avicena,  yaitu gedung TK. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh kelas dimulai dari Kelompok Bermain dan dilanjutkan dengan kelas lainnya, sampai semua membuat produk lokal tersebut, dan dihadiri oleh ayah bunda-bunda KB-TK Prestasi Global.

Sebelum acara puncak ini dimulai diawali dengan kegiatan ice breaking oleh MC Bu Zulfa dan Bu Firda dan dilanjutkan dengan senam gerak dan lagu bersama anak-anak KB-TK Prestasi, dengan penuh semangat dan antusias.

Dorong Jiwa Entrepreneur

Dalam kegiatan ini siswa/i KB -TK Prestasi Global (PresGo) diajarkan bagaimana  cara melakukan kegiatan menjual produk lokal yang sudah dibuatnya dan cara membeli atau menggunakan uang untuk membeli produk tersebut.

“Kegiatan PresGo Mart 2023 bertujuan  untuk memberikan pengetahuan kepada siswa/i tentang  produk lokal baik dalam bentuk makanan dan mainan khas kota Depok, kemudian tentang bagaimana cara membuat produk lokal tersebut, serta meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas anak dalam berkarya dan berjiwa usaha (entrepreneur) di usia dini khususnya bagi siswa/i KB -TK Prestasi Global,” ujar Sulistiowarti.

Baca Juga : KB-TK Prestasi Depok Juara I Lomba Sekolah Ramah Anak

Ia mengemukakan, Sekolah KB -TK Prestasi Global adalah salah satu dari sekolah yang ada di Depok yang memberikan kesempatan pada siswa/i-nya untuk belajar sebagai pengusaha atau orang yang berjiwa entrepreneur.

“Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi KB -TK Prestasi, Global,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *