News  

Wanita Ini Selesaikan ‘Projek Mulia’ Nya, Buat Alquran Sulaman Tangan

Alquran Sulaman Tangan

Milenianews.com, Jakarta – Seorang wanita asal Pakistan, Naseem Akhtar, telah menyelesaikan ‘proyek mulia’ nya,  yakni membuat Alquran dengan teknik sulam. Ia memerlukan waktu 32 tahun untuk menyelesaikan Alquran tersebut.

Menurutnya, Alquran tersebut adalah Alquran pertama dari jenisnya yang diproduksi melalui teknik sulam. Karya yang dibuatnya ini sebagai bukti kecintaannya pada Islam.

Naseem membuat Alquran sulam dari bahan kapas, beratnya 60 kilogram. Bahan sulam yag digunakan terdiri dari kain sepanjang 300 meter dan benang sepanjang 25 ribu meter.

Selain itu, Ia melapisi Alquran ini dengan benang emas dan bingkai dari kain sutra untuk menambah keindahannya. Sekarang usia Naseem sudah 60 tahun lebih. Ia memulai projek nya ini pada usia 28 tahun di tahun 1987 dan Ia kerjakan sendiri.

Alquran Tersebut Di Pamerkan Di Pusat Pameran Alquran Di Dekat Masjid Nabawi

Dia membagi proses menyelesaikan sulaman Alquran dalam dua fase. Fase pertama adalah menyusun kembali ayat Alquran di atas kain yang berlangsung selama 15 tahun.

Kemudian untuk fase kedua yaitu proses menyulam yang sesungguhnya, membutuhkan waktu selama 17 tahun.

Dalam prosesnya, Ia mengaku hanya mampu menulis dua sampai tiga baris ayar Alquran setiap harinya. Hal itu Ia laukan agar dalam penulisannya, tidak ada kesalahan saat menyusun ayat Alquran itu.

Alquran tersebut baru-baru ini ditampilkan di Pusat Pameran Alquran di dekat Masjid Nabawi di Arab Saudi.

Alquran buatan Naseem ini dibagi menjadi 3 bagian, dengan setiap bagian memiliki 3 juz. 

Sumber : dream.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *