News  

Bersama CIMB Niaga Syariah, BMH Yogyakarta Adakan Buka Puasa untuk Dai dan Guru Ngaji

Buka Puasa untuk Dai

Milenianews.com, Yogyakarta – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Bank CIMB Niaga Syariah mengadakan buka puasa untuk para dai dan guru ngaji, pada Ahad, (31/03).

Berlokasi di masjid Markazul Islam, Ngaglik, Sleman, hadir ratusan dai yang datang dari berbagai wilayah di DIY seperti Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul dan kota Yogyakarta.

Baca juga: BMH Yogyakarta Salurkan Buka Puasa untuk Para Santri Tahfidz

Buka puasa untuk Dai dan Guru Ngaji

Seorang dai atau ustadz memiliki peran penting dan berat untuk mengajar dan mendampingi masyarakat dalam hidup beragama sebagai muslim. Pasalnya, Islam adalah agama dakwah, yakni agama yang mengajarkan kepada para pemeluknya untuk menyampaikan kebenaran dan kebaikan di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai salah satu penghormatan bagi para dai yang selama ini telah mengabdikan diri untuk kemaslahatan masyarakat. Alhamdulillah pada hari ini kami bisa menghadirkan mereka melalui program ini. Sehingga, hal ini pun bisa menjadi sarana silaturahmi antar para dai,” kata Syai’in Kodir, selaku kepala divisi program BMH DIY dalam rilis yang diterima MileniaNews, Senin (1/4).

Di samping itu, salah seorang dai yang datang dari Bantul, Agus Arif Budiman mengaku sangat berterima kasih. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada BMH dan Bank CIMB Niaga Syariah atas terselenggaranya acara ini.

Baca juga: Bersama PT Invironesia, BMH Yogyakarta Salurkan Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BMH dan juga Bank CIMB Niaga Syariah yang telah menginisiasi program ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat kepada kami. Semoga ke depan acara serupa tetap diadakan dan semoga tambah manfaat dan barokah,” terang Agus.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *