7 Inspirasi Menu Makanan Sahur Pertama di Bulan Suci Ramadhan

Menu Sahur Pertama di Bulan Ramadhan 2022

Milenianews.com, Jakarta – Sobat, masih bingung memikirkan menu sahur pertama di bulan ramadhan? Tak ada salahnya jika sobat membuat berbagai hidangan yang istimewa saat sahur pertama.

Terdapat berbagai inspirasi menu sahur hari pertama yang dapat menjadi pilihanmu. Menu makanan sahur pertama ini, selain sehat juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi saat buka puasa.

Baca Juga : Baca Ini Sobat! Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

Berikut 7 menu sahur pertama di bulan Ramadhan yang telah MileniaNews rangkum dari berbagai sumber:

1. Ayam kecap

Ayam kecap dianggap cocok untuk sajian sahur di bulan Ramadhan. Rasa ayam kecap yang manis dan gurih, membuat selera makan bertambah. 

2. Ayam suwir

Ayam mengandung protein tinggi, sehingga dapat membuat tubuh menjadi kenyang dalam waktu lebih lama.

3. Tempe orek

Makanan ini mempunyai bahan dasar tempe, dilengkapi dengan kecap manis, cabai, gula pasir, cabai merah.

4. Tumis tahu

Bahan utama makanan ini adalah tahu. Tahu dengan tekstur lembut, dapat menjadi makanan sahur.

Apalagi dengan udang berukuran kecil, dapat menjadi hidangan yang menarik. Proses pembuatan tumis tahu pun mudah, sehingga tidak perlu memakan waktu.

5. Ayam goreng mentega

Tak kalah menarik dengan ayam kecap dan ayam suwir, ayam goreng mentega juga bisa menjadi inspirasi menu makanan untuk sahur pertama. Rasa ayam yang gurih dan legit dapat membuat selera makan naik.

6. Nasi goreng

Menu sahur enak lainnya adalah nasi goreng. Nasi goreng cocok untuk orang Indonesia yang tak bisa jauh-jauh dari nasi.

7. Sayur bening

Menu makanan berupa sayuran, dapat menenangkan perut. Rasa hangat sayur dapat menambah vitamin dan mineral, ketika sobat menjalani ibadah puasa.

Baca Juga : Hindari Makanan dan Minuman ini Saat Berbuka dan Sahur

Bahkan, cara membuat sayur bening sangat mudah dan praktis. Biasanya, komponen yang terdapat pada sayur bening adalah bayam, jagung dan tomat.

Itulah 7 menu makanan yang cocok untuk sahur pertama di bulan Ramadhan. Pastikan hari-hari di bulan Ramadhan selalu dipenuhi dengan masakan enak, praktis, dan membantu produktivitas kegiatan sehari-hari. Semoga informasi di atas bermanfaat!(Reporter 3)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *