Beranda Lifestyle Kesehatan Baca Ini Sobat! Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

Baca Ini Sobat! Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

Milenianews.com – Saat bulan ramadan, umat muslim dunia wajib melaksanakan puasa. Selama 29 atau 30 hari penuh, mengharuskan makan sahur sebelum fajar dan berbuka saat maghrib. Hal tersebut pun membuat jadwal tidur seseorang di bulan ramadan berubah. Tak jarang rasa kantuk saat makan sahur pun menyerang. Tapi jangan langsung tidur setelah makan sahur ya Sobat.

 Sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan, karena tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga : Aturan Salat Tarawih untuk Puasa Tahun ini

Berikut bahaya tidur langsung setelah makan sahur :

Bahaya Tidur setelah makan sahur
Foto : Ilustrasi tidur setelah makan.

Bisa bikin perut mulas

Setelah selesai makan, jangan langsung rebahan apalagi tidur. Hal itu bisa membuat perut merasakan mulas dan saat berbaring akan merasa tidak nyaman di dada, dan rasa pahit di mulut.

Jadi hindari tidur setelah makan sahur ya Sobat.

Maag

Siapa nih yang udah punya maag? Berbaring setelah makan sahur juga membuat isi perut naik ke kerongkongan. Lambung yang penuh isi, saat berbaring akan meningkatkan asam lambung dan bisa keluar melalui kerongkongan.

Berat badan akan naik

Bagi para wanita, sebbel ga sih kalo bulan puasa malah naik berat badannya? Makanya jangan tidur setelah makan sahur. Hal tersebut bisa membuat berat badan naik. Kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dari yang dibakar, membuat berat badan akan naik.

Aktivitas fisik yang berkurang juga menjadikan tubuhmu bisa menimbun lemak saat bulan puasa.

Tidur tidak nyenyak

Karena masalah yang tadi disebutkan, membuat tidur setelah sahur menjadi tidak nyenyak. Terutama saat ingin merasakan kencing karena banyak minum, menjadikan tidur Sobat menjadi tidak pulas.

Baca Juga : 5 Manfaat Kurma Bagi Tubuh saat Puasa

Sakit tenggorokan

Asam lambung yang naik ke kerongkongan, akan membuat Sobat sakit tenggorokan. Jika tenggorokan sakit, akan menimbulkan panas hal itu bisa menyebabkan peradangan.

Mengutip Indozone, jika ingin tidur setelah makan sahur, sebaiknya tunggu dulu sekitar 3 jam setelah makan sahur.(Rifqi Firdaus)

16 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...