Baca Ini Sobat! Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

Bahaya Tidur setelah makan sahur

Milenianews.com – Saat bulan ramadan, umat muslim dunia wajib melaksanakan puasa. Selama 29 atau 30 hari penuh, mengharuskan makan sahur sebelum fajar dan berbuka saat maghrib. Hal tersebut pun membuat jadwal tidur seseorang di bulan ramadan berubah. Tak jarang rasa kantuk saat makan sahur pun menyerang. Tapi jangan langsung tidur setelah makan sahur ya Sobat.

 Sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan, karena tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga : Aturan Salat Tarawih untuk Puasa Tahun ini

Berikut bahaya tidur langsung setelah makan sahur :

Bahaya Tidur setelah makan sahur
Foto : Ilustrasi tidur setelah makan.

Bisa bikin perut mulas

Setelah selesai makan, jangan langsung rebahan apalagi tidur. Hal itu bisa membuat perut merasakan mulas dan saat berbaring akan merasa tidak nyaman di dada, dan rasa pahit di mulut.

Jadi hindari tidur setelah makan sahur ya Sobat.

Maag

Siapa nih yang udah punya maag? Berbaring setelah makan sahur juga membuat isi perut naik ke kerongkongan. Lambung yang penuh isi, saat berbaring akan meningkatkan asam lambung dan bisa keluar melalui kerongkongan.

Berat badan akan naik

Bagi para wanita, sebbel ga sih kalo bulan puasa malah naik berat badannya? Makanya jangan tidur setelah makan sahur. Hal tersebut bisa membuat berat badan naik. Kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dari yang dibakar, membuat berat badan akan naik.

Aktivitas fisik yang berkurang juga menjadikan tubuhmu bisa menimbun lemak saat bulan puasa.

Tidur tidak nyenyak

Karena masalah yang tadi disebutkan, membuat tidur setelah sahur menjadi tidak nyenyak. Terutama saat ingin merasakan kencing karena banyak minum, menjadikan tidur Sobat menjadi tidak pulas.

Baca Juga : 5 Manfaat Kurma Bagi Tubuh saat Puasa

Sakit tenggorokan

Asam lambung yang naik ke kerongkongan, akan membuat Sobat sakit tenggorokan. Jika tenggorokan sakit, akan menimbulkan panas hal itu bisa menyebabkan peradangan.

Mengutip Indozone, jika ingin tidur setelah makan sahur, sebaiknya tunggu dulu sekitar 3 jam setelah makan sahur.(Rifqi Firdaus)

Respon (16)

  1. bangun sahur mata masih sepet, apalagi ditambah makan sayur, makin gak bisa kebuka min😂😂😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *