Kembali hadir, BSI Digination 2023 Batch 2 Berikan siswa SMK Tips Bangun Personal Branding Untuk Karier di Masa Depan

BSI Digination 2023
Foto: Sesi seminar BSI Digination 2023

Milenianews.com, Bekasi – Berkolaborasi dengan startup Digital Creative Center, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung kembali hadirkan BSI Digination 2023. BSI Digination 2023 kali ini merupakan batch kedua, setelah mendapat kesuksesan di acara BSI Digination yang telah terselenggara pada Maret lalu.

Masih dengan tema yang sama yakni ‘Opportunites in Creative Industry‘, BSI Digination 2023 batch 2 ini terselenggara selama dua hari berturut-turut pada 19 dan 20 Mei 2023. Berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, Jalan KH. Ahmad No.8, Cibuntu, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, acara workshop dan kunjungan industri ini terdiri dari kegiatan Open House, Seminar, dan Exhibition.

Baca Juga : Timnya Solid, SMK Citra Negara Juara 1 Futsal Competition BSI FLASH 2023 Kota Depok

BSI Digination 2023 Universitas BSI kampus Cibitung

BSI Digination 2023 kali ini mengundang empat sekolah, di antaranya SMKN 1 Cikarang Barat, SMAN 1 Cikarang Barat, SMKN 1 Setu, dan SMK Yapin Bekasi. Selain itu, turut hadir Irwan Herliawan selaku Content Creator, Nichodias Palasara selaku Public Relation sekaligus kepala kampus Universitas BSI kampus Cibitung, M. Tsabith selaku Head of Production BSI TV, dan Panggalih selaku SEO DCC, sebagai narasumber.

Di hari kedua, Sabtu (20/5), sekolah yang berkesempatan hadir pada BSI Digination 2023 Batch 2 ini yakni SMKN 1 Setu dan SMK Yapin Bekasi. Pada sesi seminarnya, Nichodias berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai ‘Leadership for Teneegers‘ atau kepemimpinan di era remaja. Ia menyampaikan bahwa, untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa membangun personal branding yang bagus.

“Dengan membangun personal branding dari sekarang, dengan menjadi seorang pemimpin di era remaja itu sangat penting. Karena hal ini bisa berguna untuk masa depan, terutama untuk mencapai karier yang sukses,” tutur Nichodias saat pemaparan materi, (20/5).

Di samping itu, ia pun membagikan tips kepada siswa/i SMK yang hadir untuk bisa membangun personal branding. Ia mengungkapkan bahwa membangun personal branding, bisa memulainya dengan empat cara berhubungan.

“Ada empat cara untuk membangun personal branding. Pertama, kenali diri sendiri. Kedua, miliki ciri khas tersendiri. Ketiga, perluas relasi atau jaringan dengan orang lain. Dan yang terakhir, Jaga reputasi baik yang sudah kita bangun dan konsistensi,” paparnya.

Baca Juga : HIMAIK Universitas BSI Ajak Masyarakat Melek Terhadap Artificial Intelligence (AI)

Ia pun berpesan kepada siswa/i yang hadir untuk bisa membangun personal branding dengan baik demi masa depan yang cerah. “Personal branding-mu harus jadi cerminan otentik dari siapa dirimu dan apa yang kamu yakini,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *