DSW 2023 Beri Edukasi Tentang Data Science

Event DSW 2023 di Telkomsel Smart Office, Jakarta

Milenianews.com, Jakarta – Komunitas Data Science Indonesia bersama Telkomsel menghadirkan gelaran Data Science Weekend (DSW) 2023. Gelaran akbar yang diadakan setiap dua tahun sekali ini, bertujuan untuk mendukung siswa, komunitas, dan profesional dalam menghadirkan pengetahuan, pengalaman, serta tantangan dalam bidang data.

DSW 2023 diselenggarakan pada tanggal 25-27 November 2023 di Jakarta. Mengusung tema “Nurturing Data, AI, and Digital Talent for Tomorrow” event ini mempertemukan para ahli di bidang data tersebut. Diharapkan dapat mengembangkan dan memupuk potensi data, kecerdasan buatan, dan bakat digital di masa depan.

Baca Juga : Seminar Pemuda Digital Universitas BSI : Teknologi AI Tingkatkan Kapabilitas Belajar Mengajar

Untuk itu, Muharam Perbawamukti selaku Direktur Human Capital Management Telkomsel mengatakan, gelaran DSW menjadi wadah inklusif sebagai pertukaran pengetahuan dan pengalaman.

“Telkomsel berharap gelaran DSW dapat menjadi sebuah wadah inklusif yang memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat pemahaman akan dinamika perkembangan teknologi terkini, serta konsisten dengan upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG),” ungkapnya pada DSW 2023 di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Data Science Indonesia, Nabil M. Badjri yang mengatakan, DSW dapat menjadi wadah yang membangun aliansi digital lintas komunitas dan meningkatkan literasi eduksi melalui sinergi yang kuat antar lintas sektor.

“Data Science Indonesia berharap dapat memperkuat kemampuan digital dan mengasah skill para data talent melalui penguasaan konsep serta keterampilan dalam ilmu data. Lahir dari keresahan banyak pihak yang belum sepenuhnya memahami cara maksimal memanfaatkan data, Data Science Weekend dapat menjadi wadah yang membangun aliansi digital lintas komunitas dan meningkatkan literasi edukasi melalui sinergi yang kuat melalui kolaborasi lintas sektor. Dengan begitu diharapkan, para peserta yang mengikuti DSW sebagai event data terbesar saat ini dapat mengidentifikasi dan memahami keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik,” ungkapnya.

Para pembicara di DSW 2023

DSW 2023 menampilkan lebih dari 30 pembicara terkemuka dari lingkup pemerintah dan swasta. Untuk berbagi wawasan dan berdiskusi tentang teknologi dan aplikasi data science di dunia nyata. Dalam rangkaian Data Concert, mulai dari Co-Founder & General Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe, CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda.

Baca Juga : Indocomtech 2023 Mengusung Tema Kecerdasan Buatan dalam “AI’m Existing”

Lalu, ada Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti, Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama, Direktur Digital Business Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza.

Dan juga, KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Mochamad Hadiyana, serta Deputi Bidang Parekraf Kemenkomarves RI Odo R.M. Manuhutu, hingga Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi dan Menteri PAN-RB RI Abdullah Azwar Anas.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *