Seminar Pemuda Digital Universitas BSI : Teknologi AI Tingkatkan Kapabilitas Belajar Mengajar

Seminar Pemuda Digital kampus Purwokerto
Seminar Pemuda Digital kampus Purwokerto, (Dok: Universitas BSI)

Milenianews.com, Purwokerto – Kemajuan teknologi Artifcial Intelligence (AI) yang memberikan dampak besar pada dunia pendidikan, membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif mengadakan Seminar Pemuda Digital.

Setelah sukses dilaksanakan di berbagai kota besar Indonesia, kali ini giliran Universitas BSI kampus Purwokerto yang menyelenggarakan seminar tersebut dengan tema ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) Dalam Dunia Pendidikan’. Kegiatan ini digelar di Cor Hotel Purwokerto, pada Rabu (22/11).

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Karawang Siap Hadirkan Seminar Pemuda Digital 2023

Seminar Pemuda Digital dalam Pemanfaatan AI

Nuzul Imam Fadillah selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto, dalam sambutannya mengungkapkan tema dari seminar ini memiliki potensi untuk membuka revolusi baru dalam dunia pendidikan.

“Pengalaman dan ilmu yang dibagikan oleh para pembicara dapat memberikan wawasan tentang bagaimana teknologi AI dapat diterapkan untuk meningkatkan kapabilitas dalam proses belajar mengajar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11).

Nuzul juga menggarisbawahi bahwa teknologi AI memiliki potensi untuk menilai tugas secara otomatis, yang dapat meringankan beban tugas guru atau tenaga pendidik. Lebih lanjut, hal ini memberikan kemungkinan untuk memberikan feedback yang lebih detail dan informatif kepada peserta didik.

“Dengan demikian, seminar ini diharapkan menjadi landasan untuk integrasi teknologi AI dalam dunia pendidikan, membuka peluang baru dan meningkatkan efisiensi dalam proses pembelajaran,” imbuhnya.

Baca Juga : Guru Sekolah Komentari Seminar Pemuda Digital, Pahami Lebih Jauh Teknologi AI untuk Pendidikan

Senada dengan hal itu, Naba Aji Notoseputro selaku Co-Founder Yayasan BSI menanggapi seminar pemuda digital ini. Menurutnya, generasi muda akan lebih terbuka dan tergerak dalam memahami AI agar bisa menjadi pelaku di dalamnya.

“Selain itu Yayasan BSI juga menyediakan beasiswa kuliah di Universitas BSI, seperti beasiswa jalur undangan (beasiswa Indonesia cerdas), beasiswa juara dan beasiswa talenta digital,” tandasnya.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *