Event, News  

Indocomtech 2023 Mengusung Tema Kecerdasan Buatan dalam “AI’m Existing”

Area Depan - Event Indocomtech

Milenianews.com, TangerangIndocomtech 2023 resmi digelar di Hall 7 ICE BSD, Tangerang dari hari Rabu 25 Oktober 2023 sampai 29 Oktober nanti. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Rudi D. Muliadi, secara resmi membuka event Indocomtech 2023 tersebut.

Indocomtech, pada event kali ini mengusung tema besar mengenai Artificial Intelligence (AI). AI di era seperti sekarang sudah semakin cepat dan canggih perkembangannya, Indocomtech 2023 menitikberatkan tema “AI’m Existing” hal ini bertujuan untuk membekali kesiapan sumber daya manusia (SDM) agar dapat memanfaatkan potensi AI dengan lebih bijak lagi.

“Mengakomodir kebutuhan masyarakat akan produk teknologi saja tidak cukup. Melalui ajang Indocomtech, tantangannya sekarang adalah bagaimana kita dapat menyiapkan SDM mumpuni untuk mengimbangi kekuatan teknologi negara lain sehingga kita tidak hanya menjadi konsumen di negeri sendiri, dan turut terlibat dalam perkembangan yang ada,” ungkap Rudi, dalam pembukaannya tersebut.

Baca juga : Peran Artificial Intelligence di Masa Mendatang

Peran Indocomtech Dalam Memajukan Industri Elektronik

Indocomtech 2023
Foto : Pameran Teknologi dalam Indocomtech 2023

Hampir setiap tahun Indocomtech dapat menarik pengunjung yang cukup banyak. Hal ini tak lepas dari animo masyarakat terhadap kebutuhan produk teknologi, informasi dan komunikasi. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat sebesar 17,32 persen (yoy) sepanjang kuartal II/2023 kinerja Industri Barang elektronik meningkat.

Event Indocomtech kali ini merupakan event yang panjang, digelar selama 5 hari mendatang atau sampai 29 Oktober 2023. Hal ini diharapkan dapat memuaskan animo masyarakat terhadap kebutuhan produk teknologi, informasi dan komunikasi.

Bambang Setiawan selaku Direktur Utama Satue Event mengatakan, pada event kali ini Indocomtech juga akan menyuguhkan beragam program dan acara yang seru dengan melibatkan berbagai komunitas dari komunitas gadget, sekolah hingga pecinta budaya Jepang.

Indocomtech berusaha memberikan pengalaman lebih kepada masyarakat lewat berbagai inspirasi teknologi serta beragam kegiatan edukatif, seperti kontes robot dan fever Fest. Dengan melibatkan berbagai komunitas gadget, sekolah, hingga pecinta budaya Jepang, kami optimis Indocomtech 2023 dapat mendatangkan sebanyak 80.000 orang pengunjung,” ungkap Bambang Setiawan, pada sambutan pembukaan Indocomtech 2023.

Baca juga : X Bakal Meluncurkan 2 Layanan Premium Baru?

Indocomtech juga memberikan edukasi dengan menggelar kegiatan yang dapat mengasah bakat anak melalui Kontes Robot Nusantara (KRON). Melalui ajang ini, anak SD hingga SMA dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand, dapat bermain sekaligus belajar bersama.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *