Event  

AKURASI Hadir Pupuk Kepedulian Terhadap Anak-anak Disabilitas

akurasi-depok

Milenianews.com, Depok – Program Studi Administrasi Rumah Sakit 2023 dari Vokasi Universitas Indonesia telah menyelenggarakan Aksi Kesejahteraan dan Upaya Responsif Administrasi Rumah Sakit untuk Masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat, juga bakti sosial yang diselenggarakan di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara Depok, Sabtu (9/12). Sasaran kegiatan ini adalah para penyandang disabilitas di (YPLB) Nusantara Depok.

Baca juga: Kejar Mimpi Tangsel Bakar Semangat Anak Disabilitas Meraih Mimpi

Kegiatan yang bertajuk AKURASI Tebarkan Kebaikan Tumbuhkan Cinta ini, bekerja sama dengan YPLB. AKURASI mengangkat tema “Menebarkan kebaikan dan Cinta dalam mewujudkan Cita”.

Tema ini memiliki makna bahwa cinta dan kebahagiaan adalah milik semua orang. AKURASI hadir sebagai wadah bagi semua yang ingin menunjukkan kepedulian dalam menebar kebaikan serta memberi banyak cinta bagi sesama yang memiliki keterbatasan dengan tujuan menggapai cita-cita bersama dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan dalam AKURASI juga menghadirkan perlombaan bagi anak-anak disabilitas, seperti lomba mewarnai dan lomba makan kerupuk. Perlombaan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kompetitif terhadap anak-anak, dan mengerti tentang apa itu persaingan, namun dalam konteks persaingan yang sehat dan saling mendukung antar sesama.

Selain itu, juga ada kegiatan seni yang ditampilkan anak-anak YPLB yakni tari dan menyanyi serta menghadirkan cerita dalam bentuk drama dari para panitia. Drama tersebut berisi tentang keharusan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, untuk menjaga kesehatan. Penting untuk menggunakan pendekatan yang interaktif sekaligus informatif untuk memberi edukasi tersebut.

Rangkaian kegiatan terakhir adalah pembagian hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai dan lomba kerupuk sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk mereka yang sudah berusaha dan ikut meramaikan kegiatan AKURASI ini.

Baca juga: Hadirnya Pelatihan Vokasi Disabilitas, Berikan Kesempatan Hidup yang Sama Bagi Mereka

AKURASI ditutup dengan penambilan band dari anak-anak YPLB. Panitia AKURASI juga membagikan bantuan dalam bentuk Sembako yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan YPLB Nusantara, Depok.

Kegiatan yang telah dilakukan, banyak mendapatkan reaksi positif dari para pengajar, pengurus, serta anak-anak YPLB Nusantara.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *