5 Tempat Glamping Terbaik Sekitaran Jakarta

5 Tempat Glamping Terbaik Di Jabodetabek

Milenianews.com – Mau liburan bareng dengan keluarga, teman, ataupun pasangan dengan suasana baru? Rekomendasi tempat glamping dekat Jakarta ini bisa jadi pilihan. Glamping atau glamorous camping memang jadi pilihan orang-orang atau keluarga yang mau merasakan suasana berkemah tapi gak mau ribet.

Meskipun demikian, konsep perkemahan di tengah alam dan udara yang sejuk ini, tapi fasilitas lainnya pun lengkap dan terjamin aman. Jadi kita tidak harus repot mempersiapkan peralatan dan khawatir terkait keamanannya.

Baca juga : 7 Tempat Ngedate yang Seru di Jakarta

Untuk sobat milenia yang berencana liburan camping di sekitar Jakarta, simak rekomendasi tempat glamping di daerah Jabodetabek ini :

5 Tempat Glamping Terbaik di Sekitar Jakarta

1. Herman Lantang Camp

Sumber : Instagram / @hermanlantangcamp

Tempat glamping di Taman Sari Bogor ini merupakan milik Herman Onesimus Lantang, sang legenda dalam dunia pencinta alam serta kawan dari Soe Hok Gie. Tempat ini Berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, kamu akan merasakan nuansa keakraban karena disambut langsung oleh sang Opa Herman Lantang dan Oma Joyce Moningka.

Dengan nuansa alam hijaunya, kamu bisa menyusuri tiga air terjun di sekitaran sini yakni Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung. Pada pagi dan siang harinya pengunjung bisa berpetualang di area air terjun, lalu sore hingga malamnya bisa berbekyuan di sekitar api unggun. Soal kebersihan? Gak perlu khawatir karena toilet dan kamar mandi lengkap tersedia di samping tenda kamu.

Baca juga : Merbabu Park, Spot Wisata Terbaru di Kopeng

2. Alang-Alang Nature Camp

OTHERS Alang Alang Nature Camp
Sumber : Traveloka

Mau glamping yang tidak biasa? Kamu bisa coba glamping di Alang-Alang Nature Camp. Di tempat ini, kamu akan menikmati sensasi bermalam dengan tidur di saung yang beratapkan jerami. Benar-benar sangat bersentuhan dengan alam!

Nantinya di dalam saung sudah tersedia tiga matras lengkap dengan guling, bantal dan selimut. Meskipun ukuran saungnya tidak cukup besar, tapi tetap nyaman untuk dua sampai tiga orang. Pastinya juga sangat instagramable.

Kamu tentu akan tersipu dengan pemandangan alam sekitar yang begitu memukau. Tertarik bermalam mewah disini? Kamu bisa langsung singgah ke Alang-Alang Nature Camp di Kavling AURI, Cigonggang, Sukaharja, Bogor. Tarif glamping disini mulai dari Rp.300.000,00 per malam.

3. The Carpenter Sentul

Glamping Gunung Pancar | Sentul | The Carpenter Outdoor

The Carpenter Sentul juga merupakan salah satu rekomendasi tempat glamping yang sangat cocok untuk tujuan akhir pekan untuk kalian dan keluarga. Tempat glamping ini terletak tepat di Gunung Pancar, di Jalan Tegaluhur, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini juga menyediakan beragam fasilitas mulai dari outbound, api unggun, barbeque, tracing, air terjun, hingga paintball.

Selain itu, untuk sobat milenia yang berniat menginap dengan rombongan, cukup membayar biaya mulai dari Rp450 ribu per malam dengan kapasitas enam orang. Kemudian, Rp1,5 juta per tenda untuk family gathering. Harga tersebut juga sudah termasuk kasur, bantal, listrik, lampu dalam dan luar, meja dan kursi, api unggun, alat panggang, hingga tracking hutan pinus.

Baca juga : Deretan Tempat Wisata Populer di Bandung, Cocok Untuk Berkunjung Bareng Ayang!

4. Boja Farm

Boja || Salah Satu Farm Stay Terbaik di Kota Bogor || 24 Jam Di Boja Farm - YouTube

Boja Farm yang terletak di Tajurhalang, Cijeruk, Bogor, bisa menjadi alternatif glamping bagi kamu yang tidak ingin terlalu jauh dari Jakarta. Area ini sangat luas dan hanya ada tiga tenda glamping dengan area makan dan api unggun sendiri. Tendanya memiliki tipe yang sama yaitu berkapasitas maksimal empat orang. Fasilitas di dalam tenda terdapat dispenser, snack, kamar mandi serta perlengkapan mandi.

Cukup mengeluarkan kocek Rp1.350.000 kamu bisa menikmati indahnya alam Bogor dari Boja Farm dengan tenda berisikan dua orang untuk weekdays. Sedangkan untuk weekend, harga yang bisa kamu bayar adalah Rp1.650.000 dengan tambahan Rp300.000 per orang. Tenang, harga tersebut sudah termasuk welcoma snack, drink, sarapan, makan siang, dan dinner.

5. Glamping Milenial di Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis Nature Campsite Salah Satu Tempat Outbound Di Bogor Yang Direkomendasikan
sumber : outdoor offroad

Tempat glamping ini terletak di Gunung Geulis Campsite yang memang terkenal memiliki keindahan tersendiri. Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta alam yang gemar berpetualang seru. Apalagi tempat glamping ini berada di ketinggian sekitar 680 mdpl. Apakah kamu sudah membayangkan keseruannya?

Hal lain yang tidak kalah menarik adalah tempat ini menawarkan kesejukan khas pegunungan dengan panorama pohon rimbun mengelilinginya. Fasilitas glamping juga sangat lengkap. Bahkan kamu bisa menggunakan aula semi tenda untuk kegiatan meeting. Menarik, bukan?

Tempat ini juga ramah anak karena menyediakan playground serta tempat berenang. Tempat glamping Bogor ini bisa kamu temukan di Jalan Raya Pasir Angin, Pandansari, Ciawi. Tarif per tenda glamping di tempat ini mulai dari Rp.580.000,00.

Baca juga : HOLEO Golf & Museum, Tempat Main Golf Estetik dengan 4 Musim

Nah itu dia pilihan tempat glamping dekat Jakarta yang pas untuk liburan bareng anak dan keluarga. Dari mulai di pegunungan Bogor hingga alam gunung asri di kawasan Bandung, semua bisa jadi lokasi asyik. Yuk rasakan liburan bertema alami yang unik dengan melakukan glamping! (Naufal)

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *