Merbabu Park, Spot Wisata Terbaru di Kopeng

Merbabu Park, Spot Wisata Terbaru di Kopeng

Milenianews.com – Melakukan banyak aktivitas seru di satu kawasan wisata tentu sangat menyenangkan. Kita pergi ke satu tempat dan banyak tempat. Salah satunya spot wisata terbaru di kawasan Kopeng, kabupaten Semarang, bernama Merbabu Park.

Dengan mengintegrasikan suasana pegunungan dengan berbagai pilihan aktivitas, destinasi ini sepertinya akan populer. Terutama untuk wisata keluarga. Destinasi wisata Merbabu Park ini sudah buka pada bulan Mei 2021 kemarin.

Baca Juga : Merbabu Park, Spot Wisata Terbaru di Kopeng

Penasaran dengan tempatnya? Berikut beberapa ulasan pengunjung yang bisa sobat jadikan pertimbangan

1. Tiket trial Opening sangat Murah

Gerbang masuk wisata Merbabu Park (instagram.com/dolansolo)
Gerbang masuk wisata Merbabu Park (instagram.com/dolansolo)

Masih dalam masa promo, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu dari harga normal Rp15 ribu. Tiket trial opening ini berlaku untuk segala usia. Sehingga buat kamu yang berdomisili di Kopeng dan sekitarnya, jangan sampai melewatkan kesempatan promo ini.

2. Konsep “kembali ke alam” yang begitu terasa

Suasana alam di Merbabu Park (instagram.com/yunita.debby)
Suasana alam di Merbabu Park (instagram.com/yunita.debby)

Berbagai jenis pepohonan mengelilingi tempat wisata ini. Hampir keseluruhan sudut memanfaatkan kayu dan bambu, meski bahan seperti baja ringan masih tetap ada. Segarnya udara di Merbabu Park dijamin bikin paru-parumu kembali fresh.

Suasana kembali ke alam semakin terasa karena di destinasi ini kita bisa menikmati kecantikan beberapa gunung seperti gunung Sindoro, Sumbing, Prau, Telomoyo, dan Andong.

Baca Juga : Desa Terisolir yang Pernah Ganjar Pranowo Kunjungi Ramai Wisatawan

3. Berbagai pilihan aktivitas yang sangat kid-friendly tersedia di Merbabu Park

5 Potret Kece Merbabu Park, Spot Wisata Keluarga Terbaru di Kopeng
Suasana di Taman Kelinci, Merbabu Park (instagram.com/andikapermana._)

Tempat wisata ini cocok untuk liburan keluarga karena menyasar wisatawan dari berbagai rentang usia. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa menjadi sarana edukasi, kuliner, dan pastinya kid-friendly.

Mulai dari Taman Kelinci, memberi makan domba, area permainan anak, sewa ATV. Selain itu ada spot Instagramable untuk para millennial, Supercamp, Rumah Kayu, dan food court. Beberapa lokasi ini gratis dan ada sebagian yang lain masih perlu membayar tiket lagi. Namun tiketnya cukup murah di kantong.

4. Proses pembangunan Merbabu Park masih berlangsung

Area Supercamp di Merbabu Park
Area Supercamp di Merbabu Park (instagram.com/phewheantho)

Untuk saat ini baru sekitar 50 persen saja dari keseluruhan wahana yang bisa kita nikmati dari keseluruhan wahana di Merbabu Park. Pasalnya banyak wahana yang masih dalam proses pembangunan.

Dalam waktu dekat, masih akan ada spot seperti area outbound, penginapan dengan konsep resor, camping ground, dan area glamping

Lahan taman yang tersedia pun belum begitu terlihat hijau karena rumput-rumputnya baru selesai ditanam.

5. Kondisi Merbabu Park yang masih perlu perbaikan

Spot Instagramable di Merbabu Park
Spot Instagramable di Merbabu Park (instagram.com/nurhawati_oriflame)

Sebagai kawasan wisata yang baru buka, beberapa poin di wahana yang masih belum sempurna dan butuh perbaikan. Misalnya seperti akses jalan yang belum beraspal halus. Sementara itu pelayanan di resto yang kurang cepat dan minimnya tempat sampah di lokasi wisata.

Selain itu, tempat wisata ini masih belum menerapkan protokol kesehatan dengan sempurna.

Baca Juga : Efektifitas Youtube untuk Promosi Destinasi Wisata

Namun, dengan potensi wisata yang ada di Merbabu Park, seharusnya segala nilai minus tersebut bisa ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Untuk sobat milenia ketahui, ada beberapa destinasi terbaru yang berlokasi sekitar 1,5 kilometer dari Umbul Songo tersebut, tetap worth it kamu jadikan wisata keluarga berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *