Peringati Hari Pahlawan Dengan WATAM: Gerak Jalan 12 KM!

peringati hari pahlawan dengan WATAM
Foto: Masyarakat ikut peringati hari pahlawan dengan WATAM

MileniaNews.com, Jember – Peringati hari pahlawan dengan WATAM, suguhkan acara gerak jalan sejauh 12 Kilometer. Gerak jalan kreasi Watu Ulo Ambulu (WATAM) 2022 ini terselenggara dengan sukses, Sabtu (03/12) oleh Pemerintah Kecamatan Ambulu.

Di samping itu, sebanyak 3185 peserta turut ikut serta memperingati hari pahlawan dengan WATAM kali ini. Para peserta pun bersama-sama mengikuti gerak jalan dari Pantai Watu Ulo hingga alun-alun Kecamatan Ambulu.

Baca Juga : Rayakan Hari Pahlawan, Universitas BSI Akan Gelar Webinar Pahlawan Digital

Peringati Hari Pahlawan Dengan Watam

Kegiatan gerak jalan kreasi WATAM baru terselenggara kembali setelah 2 tahun vakum karena Pandemi Covid19. Gerak jalan kreasi tersebut terdiri dari 17 regu pelajar, 135 regu umum dan 1700 kategori individu dari berbagai penjuru Kabupaten Jember.

Sugeng selaku ketua panitia WATAM 2022, mengatakan peringatan hari pahlawan kali ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata Pantai Watu Ulo Ambulu kepada masyarakat. “Harapan ke depan, Bapak Bupati bisa menjadikan WATAM ini masuk di anggaran APBD” kata Sugeng, Sabtu (03/12).

Peringati Hari Pahlawan Dengan WATAM: Gerak Jalan 12 KM!
Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto saat membuka acara WATAM 2022

 

Di samping itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto berjanji mulai tahun ini dan seterusnya WATAM akan masuk dalam agenda rutin kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Tentunya dengan adanya WATAM Watu Ulo Ambulu dengan startnya di Watu Ulo ini, ada multiplier effect juga lebih dari itu adalah wisata. Bahwa Watu Ulo mau tidak mau adalah kebanggaan kita bersama,”ungkap Hendy.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Gelar Webinar Pahlawan Inovasi

Salah satu peserta individu asal Kecamatan Sumbersari-Jember, Junaedi mengaku terhibur dengan mengikuti WATAM 2022. Pria berusia 50 tahun yang memiliki hobi berjalan tersebut sudah dua kali mengikuti WATAM sejak tahun 2015.

Ia mempersiapkan fisik dengan rutin berjalan 10 putaran di sekeliling alun-alun Jember. “Kalo persiapan itu setiap Minggu memang kegiatan olahraga jalan di alun-alun Jember,” terang Junaedi.(Nunung Tri Mulyani)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *