Reels Hadir di Facebook Dengan Beragam Fitur Baru

Reels Hadir di Facebook Dengan Beragam Fitur Baru

Milenianews.com – CEO Meta Mark Zuckerberg resmi merilis Facebook Reels secara global. Fitur video pendek ini pertama kali hadir di Instagram pada 2020, kemudian Facebook menyusul satu tahun kemudian. Namun, saat itu hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Kini, fitur itu sudah meluncur di 150 negara, termasuk Indonesia.

“Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini, dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk semua orang di Facebook secara global,” kata Zuckerberg dalam unggahannya.

Baca Juga : Fitur Reels dan Musik Instagram kini Tersedia di Indonesia

Zuckerberg juga menyatakan ingin menjadikan Reels sebagai tempat para kreator terhubung dengan komunitasnya. Untuk itu, perusahaan menghadirkan fitur baru di Facebook Reels yang memungkinkan kreator menghasilkan uang.

Fitur monetisasi ini berupa iklan banner yang terdapat di bagian bawah video dan iklan stiker yang dapat kreator tempatkan di mana saja.

Namun, fitur monetisasi saat ini hanya hadir untuk wilayah AS, Kanada, dan Meksiko. Meta mengatakan akan memperluas fitur tersebut ke banyak negara dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga : Facebook dan Instagram Kembangkan Fitur Jual Beli NFT

Selain itu, Facebook Reels juga memiliki deretan fitur edit baru antara lain Remix, Drafts, dan Video Clipping. Ini juga akan mendukung video berdurasi 60 detik. Berdasarkan blog resmi Meta, pengguna dapat menonton Reels di banyak tempat, yaitu Stories, Watch, Groups dan Feed.

Reels ini juga terintegrasi di Instagram, sehingga kreator dapat membagikannya sekaligus di dua platform sama halnya seperti story Instagram. Pengguna lain di Facebook juga dapat mengomentari dan membagikan Reels, seperti yang ada di Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *