Facebook dan Instagram Kembangkan Fitur Jual Beli NFT

Milenianews.com – Meta sedang menjajaki rencana untuk memungkinkan para pengguna Instagram dan Facebook bisa melakukan jual beli NFT (Non Fungible Token). Sehingga pengguna tiap platform bisa membuat, memamerkan, dan menjual NFT, menurut laporan The Financial Times (25/1).

Berdasarkan laporan tersebut, mengatakan jika tim Facebook dan Instagram sedang mempersiapkan fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna menampilkan NFT sebagai foto profil mereka.

ADOP

Perusahan juga mengerjakan prototipe yang memungkinkan pengguna membuat NFT baru. Tidak hanya itu, karyawan di Meta juga kabarnya sedang mendiskusikan peluncuran pasar bagi pengguna untuk jual beli NFT.

Baca Juga : NFT Lebih Banyak Dibicarakan dari Kripto dan Metaverse, Apa Itu NFT?

Namun, rencana saat ini masih dalam “tahap awal dan dapat berubah”. Bahkan berdasarkan laporan The Verge (25/1), perusahaan akan meluncurkan fitur tersebut, untuk menjadi dukungan arus utama terbesar untuk NFT dan akan membantu memperkuat tempat aset dalam dunia digital.

Sementara itu, ini juga bukan pertama kalinya Instagram menunjukkan minatnya terhadap NFT. CEO Instagram, Adam Mosseri, pada Desember 2021 lalu mengatakan perusahaan secara aktif mengeksplorasi NFT. Serta mereka ingin memberikan kemudahan bagi khalayak yang lebih luas.

Selain itu, pada Oktober 2021 lalu, CEO Meta, Mark Zuckerberg membicarakan bagaimana metaverse dapat mendukung kepemilikan digital atau NFT.

Baca Juga : Cara Jual NFT ke OpenSea, Seperti Ghozali yang Dapat Miliaran Rupiah

Nah untuk sobat milenia yang masih binging, perlu tahu nih, jika NFT atau token yang tidak dapat di pertukarkan mendapat banyak perhatian dari pengguna maupun pengembang.

Banyak platform web terkemuka dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan dukungan mereka terhadap aset tersebut. Twitter sebelumnya juga kabarnya sedang mengerjakan cara untuk menampilkan NFT. Sedangkan Reddit meluncurkan koleksi avatar NFT-nya sendiri untuk pengguna.

Kendati demikian, jual beli NFT cukup beresiko. NFT memiliki nilai yang spekulatif, yang mana dapat naik dan turun dengan cepat. Namun dengan hadirnya peran-peran penting dalam dunia digital akan memperkuat posisi aset tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here