Beranda Lifestyle Teknologi Fitur Reels dan Musik Instagram kini Tersedia di Indonesia

Fitur Reels dan Musik Instagram kini Tersedia di Indonesia

Milenianews.com – Facebook Indonesia hadirkan dua fitur baru di Instagram, yaitu Reels dan Musik. Fitur ini memang sudah lama ada, hanya saja Facebook Indonesia baru mulai menerapkannya.

Melansir dari Suara.com(24/6) Pieter Lydian selaku Country Director untuk Facebook di Indonesia menyatakan, pihaknya sangat senang dapat mempersembahkan Reels di Indonesia. Harapannya fitur ini dapat menampung kreativitas masyarakat untuk membuat konten lebih menghibur.

“Selama beberapa tahun terakhir ini kita banyak mendengar dan melihat para pengguna Instagram. Para pengguna menginginkan wadah untuk berbagi video yang durasinya pendek di Instagram. Jadi kami secara resmi membawa Reels,” kata Peter dalam koferensi pers Rabu(23/6) kemarin mengutip dari Suara.com.

- Advertisement -

Baca Juga : Reels, Fitur Instragram yang Bakal Jadi Saingan TikTok

Fitur Reels sebenarnya sudah meluncur terlebih dahulu di berbagai negara pada akhir tahun lalu lalu. Peter juga menjelaskan fitur Reels sudah dapat masyarakat Indonesia nikmati.

- Advertisement -

Untuk membuat konten dengan Reels, pengguna dapat menemukannya melalui tombol “Reels” di bagian bawah dari tampilan akun Instagram. Reels merupakan fitur baru dari Instagram yang pengoperasiannya hampir mirip dengan Tiktok.

Jadi melalui fitur Reels, pengguna dapat membuat konten video berdurasi pendek dengan menggunakan berbagai efek, seperti musik, stiker, dan sebagainya.

Selain dapat membuat konten video berdurasi pendek, pengguna dapat melihat konten yang pengguna lain buat dengan cara mengusap layar ke atas, mirip dengan aplikasi Tiktok. Meskipun demikian, perusahaan juga membuat konten video dari Reels agar dapat secara langsung dibagikan ke teman pengguna, melalui Direct Message, Instagram Stories, atau Feeds.

Baca Juga : Instagram Keluarkan Pembaruan Baru, Penonaktifan Akun

Fitur Musik di Instagram

Selain Reels, Instagram Indonesia juga meluncurkan fitur Musik. Kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan lagu ke konten Instagram. Bentuknya bisa bermacam-macam, seperti stiker musik, lirik lagu di Stories ataupun Reels.

Revie Sylviana, Director of Entertainment Partnership Facebook Indonesia, menjelaskan penggunaan fitur Musik ini sama seperti Reels. Pengguna hanya perlu membuka kamera di fitur Stories atau Reels, kemudian memilih ikon “musik” dan mencari lagu yang cocok konten.

Revie mengatakan jika perusahaan telah melakukan kerja sama dengan berbagai musisi untuk dapat mengakses lagu-lagunya.

Baca Juga : Facebook Shops, Layanan Facebook yang Terintegrasi E-commerce

Jadi, lagu-lagu yang ada dalam fitur Musik dapat dipastikan merupakan lagu official dari para musisi. Sehingga aman untuk pengguna gunakan saat membuat konten di Instagram.

“Kita bisa browsing lagu apa yang mau kita tambahkan. Karena perusahaan sudah bekerja sama dengan para musik label di Indonesia dan juga independen label, ataupun juga dari mancanegara,” kata Revie.

Bagaimana sobat milenia? Sudah ada yang mencobanya? Apakah fitur ini lebih baik dari TikTok? Ceritakan pengalaman kalian menggunakan fitur ini?

17 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...