Beranda Hiburan Film Shang-Chi Film superhero Asia pertama Marvel Meraup Keuntungan Besar

Shang-Chi Film superhero Asia pertama Marvel Meraup Keuntungan Besar

Milenianews.com – Shang-Chi, Film Marvel pertama yang menampilkan aktor Asia sebagai pemeran utama meraup keuntungan cukup besar. Pada hari pertama penayangannya pada Jumat (3/9) lalu, film meraup pendapatan US$ 53 juta di box office global kata Walt Disney Co, mengutip Bloomberg, Senin(6/9).

FIlm dengan judul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memperoleh pendapatan US$ 29,3 juta dalam penjualan box office domestik. Sedangkan di pasar internasional, Disney memperoleh pemasukan US$ 23,4 juta.

Dengan pencapaian itu, Disney berpeluang meraih pemasukan setidaknya US$ 60 juta selama akhir pekan tiga untuk penjualan domestik. Selain itu, kisaran US$ 75 juta hingga US$ 85 juta termasuk liburan Hari Buruh mendatang.

- Advertisement -

Baca Juga : The Movie BLACKPINK Raup Rp68 Juta pada Screening Terbatas Penayangan

Keuntungan ini cukup besar mengingat film ini rilis pada saat kondisi industri bioskop belum cukup baik. Lonjakan varian delta Covid-19 baru-baru ini telah membuat bioskop berjuang untuk menyamai angka box office tahun lalu.

Film Shang-Chi Mendapatkan Dukungan dari Komunitas Asia-Amerika

- Advertisement -

Film Shang-Chi ini mendapat dukungan dari komunitas Asia-Amerika. Di teater AMC di Japantown San Francisco, Edward M. Lee Asian Pacific Democratic Club mengadakan pemutaran film Shang-Chi pada hari Jumat.

Klub ingin menunjukkan kepada Hollywood bahwa film dengan pemeran Asia adalah investasi yang baik. Ini menunjukkan sinyal positif saat orang takut pergi ke bioskop karena varian baru Covid-19 dan kehadiran mungkin lemah untuk film Marvel pertama yang menampilkan aktor Asia sebagai pemeran utama.

“Kami tahu kami harus memilih dengan dompet kami,” kata Jay Cheng, anggota dewan klub.

Film Shang-Chi akan tayang secara eksklusif di bioskop selama 45 hari sebelum nantinya hadir di layanan streaming Disney+. Perusahaan telah melakukan pemasarannya besar-besaran. Perusahaan menjangkau badan amal, influencer, dan kelompok profesional Asia-Amerika. Upaya tersebut dapat membangun momentum untuk film-film Asia di Hollywood. 

Baca Juga: Trailer Shang Chi Rilis, Kedatangan Karakter dari Film Doctor Strange

Shang-Chi menghadirkan bintang Simu Liu sebagai pemeran utama. Ia terkenal karena karyanya di sitkom Kanada Kim’s Convenience. Liu sebagai putra seorang bos mafia Tiongkok. Serta pemeran lainnya termasuk aktris Asia-Amerika Awkwafina, yang juga berada di film Crazy Rich Asians, sebagai sahabat karibnya.

Bintang seni bela diri Hong Kong Tony Leung berperan sebagai ayahnya. Film ini merupakan garapan sutradara Destin Daniel Cretton, seorang penduduk asli Hawaii keturunan Jepang.

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...