Beranda Hiburan Game Daftar Nama Pemenang Free Fire Master League

Daftar Nama Pemenang Free Fire Master League

Milenianews.com, Jakarta – Sembilan tim berhasil menjuarai pertandingan e-sports Free Fire Master League (FFML) Season III. Kompetisi ini sudah berakhir pada tanggal 17-18 Februari 2021 untuk Divisi 2. Untuk Divisi I berakhir pada tanggal 20-21 Februari 2021 untuk Divisi 1.

Free Fire Master League sudah kita laksanakan selama 3 musim semenjak tahun 2020. Garena terus mendukung perkembangan ekosistem e-sports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet e-sports,” kata Produser Free Fire di Garena Indonesia, Christian Wihananto mengutip dari Antara, Selasa (23/2).

Baca Jug : Free Fire Champions Cup 2020 Jakarta harus Tertunda Karena Wabah Virus Corona

Lanjutnya, ia ingin e-sport bisa lebih berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia. Bukan tak mungkin melalui olahraga ini, bisa mengharumkan nama bangsa. Sama halnya seperti bulu tangkis atau sepakbola.

“Ini supaya e-sports bisa berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, sama halnya dengan olahraga bulu tangkis atau sepakbola,” ujarnya.

Free Fire sebagai game terfavorit di Indonesia

Setelah bertarung hingga 12 Match Days pada regular season, FFML Season III telah mendapatkan sembilan tim juara. Mereka semua berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp1,5 miliar.

Enam tim profesional dari divisi 1, yakni ONIC Olympus, SES Mizu, Red Bull Rebellion, RRQ Hades, Island of Gods dan DG Esports berhak atas tiket ke babak Grand Final di turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Spring yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2021.

Sedangkan, tiga tim semi-pro dari divisi 2, yakni Siren Esports, NGid Esports, dan Bonafide Esports telah mendapat slot langsung untuk masuk di babak Play-Ins FFIM 2021 Spring.

FFIM 2021 Spring merupakan turnamen kualifikasi selanjutnya yang didesain untuk mencari perwakilan tim nasional e-sports Indonesia di kejuaraan dunia.

Perjuangan para tim e-sports ini berawal dari FFML Season III yang buka pada Januari 2021 lalu. Menargetkan lebih banyak atlet muda e-sports yang dikembangkan #ReadyTheMaster, turnamen FFML dirancang berbentuk sistem turnamen berjenjang.

Melalui skema dua divisi, FFML tidak hanya ditujukan untuk Pro-Player. Namun juga menjadi wadah persiapan kompetisi e-sports bagi para talenta baru.

Baca Juga : Kolaborasi Shingeki no Kyojin dan Free Fire Segera Hadir

Penyelenggaraan FFML Season III dan FFIM 2021 Spring turut mempertegas posisi Garena Free Fire sebagai “Esports Mobile Game of the Year 2020“.

Di tingkat nasional, game ini juga menerima penghargaan sebagai “Game Esports Terfavorit Indonesia” oleh Indonesian Esports Awards 2020.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...

Heartland, Game The Division Versi Gratis dari Ubisoft

Milenianews.com - Ekspektasi tinggi memang datang dari para fans sejak Tom Clancy’s The Division rilis pada tahun 2016 silam. Game ini bisa jadi sempat gagal...

Okin Rilis Single Keduanya Berjudul ‘Bersama Melangkah’

Milenianews.com, Jakarta -  Penyanyi Niko Al Hakim atau Okin, merupakan musisi yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia. Sudah banyak karya-karyanya yang ia...

Ijinkan Aku Pulang

Oleh : MissKarHan Menetap kini berteman ratap Suara hati bergejolak bertanya kapan? Kapan dunia membaik? Atau sedikit melonggor pada pandemi yang pelik   Tubuh ini ringkih merindu ibu Pun pada ayah...