Beranda Hiburan Game 5 Fakta Escape from Naraka, Game Asal Indonesia

5 Fakta Escape from Naraka, Game Asal Indonesia

Milenianews.com – Tahukah sobat milenia, Tahun 2021 belakangan mulai menandai hadirnya sejumlah game-game dalam negeri dengan standar industri game-game dunia? Indonesia akan kehadiran satu game lagi dengan kualitas dunia, yaitu Escape from Naraka.

Faktanya, Bersamaan dengan munculnya era konsol next-gen, kemunculan game-game seperti Biwar Legend of Dragon Slayer, Parakacuk, Space for the Unbound hingga Coral Island dan masih banyak lagi semakin menambah antusiasme gairah bagi para gamer.

Game Indonesia lain yang akan rilis beberapa waktu lagi bernama Escape From Naraka. Game garapan Xelo Games Studio ini merupakan genre first-person dan mengangkat tema budaya mitologi Bali.

- Advertisement -

Gamer asal Indonesia yang mungkin sobat milenia salah satunya semakin antusias terus memperhatikan laju perkembangan game-game dalam negeri.

 

- Advertisement -

Dilansir dari Gamebrott.com(4/2) ada 5 fakta menarik yang wajib sobat milenia ketahui tentang game Escape from Naraka.

1. Escape from Naraka menggunakan Teknologi 3D Scan

Kabarnya, sebagian besar asset dalam game ini langsung dipindai dari dunia nyata. Dengan menggunakan teknologi 3D Scan, Xelo Games ingin menghadirkan suatu penggambaran representasi lingkungan kuil-kuil, candi serta patung dari Bali yang mengagumkan. Selain itu, nuansa mistis yang mereka bangun juga sangat terasa oleh pemain seolah tengah terjebak di sebuah alam lain.

2. Termasuk game Puzzle, dan Platforming

06
Sumber : Gamebrott

Escape From Naraka menghadirkan banyak elemen puzzle dan platforming yang nantinya bisa sobat milenia nikmati. Baik itu yang memerlukan kecepatan, ketepatan, hingga ketelitian untuk menemukan berbagai objek puzzle dalam format first-person.

Baca Juga : Lokapala, Game Moba Asli Indonesia Resmi Diluncurkan

3. Menghadirkan Musuh yang Tidak Bisa Mati

Ezgif.com Webp To Jpg(17)
Sumber : Gamebrott

Game ini sama sekali tidak menampilkan adanya aksi bertarung. Karena ketika bertemu dengan musuh monster atau mahluk-mahluk supernatural semacam Genderuwo dan sebagainya, pemain harus menghindar bahkan kabur dari jangkauan mereka. Pemain tidak memiliki kemampuan untuk bisa mengalahkannya. Pemain hanya bisa menembakkan semacam proyektil es guna memperlambat gerak para musuh selama beberapa detik saja.

Baca Juga : Telkomsel Melalui Dunia Games Indonesia Luncurkan Game Rise of Nowlin

4. Latar belakang Kisah Penyelamatan pujaan hati

A11
Sumber : Gamebrott

Selain menghadirkan aksi seru untuk menyusuri level secara first-person. Escape From Naraka juga mengusung kisah untuk menyelamatkan seseorang dengan terjun ke dunia lain. Tanpa dijelaskan lebih lanjut, seseorang yang dimaksud adalah kekasih dari si pemain protagonis. Sobat akan memainkan peran yang berupaya untuk menyelamatkan si doi dari iblis jahat bernama “Rangda, sang ratu Leyak” (mahluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat Bali).

5. Sistem Scoring ala game-game lawas

Darken Light 01
Sumber : Gamebrott

Merupakan fitur yang tidaklah asing apabila sobat pernah memainkan game-game macam Super Mario, Sonic, dan sebagainya. Kebetulan game ini memang nampak ingin membawa adanya nuansa nostalgia lewat sistem “Leaderboard”. Setiap menyelesaikan stage atau level, pemain akan memperoleh skor yang terakumulasi dari seberapa cepat pemain menuntaskan level hingga menemukan kelengkapan collectible yang dibutuhkan.

Sistem scoring ini bertujuan agar sobat bisa menguji serta beradu skor dengan para pemain lain. Hal ini juga membuat game ini cocok untuk para “Speedrunner”.

Baca Juga : DreadOut, Game Horor Asal Indonesia Akan Rilis Seri Kedua Bulan Ini

Nah, itulah 5 fakta menarik dari game Escape from Naraka. Untuk sobat milenia yang penasaran, harus sedikit bersabar, karena rencananya game ini akan rilis pada sekitaran kuartal ketiga 2021 nanti. Game ini akan hadir pada platform Steam, Untuk informasi terkait game ini sobat bisa cek pada laman Steam berikut ini(Latif)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...