Tips Cuci Sepatu Biar Kinclong

Sepatu Kinclong

Milenianews, Sobat Milenia, ada tips dan trik cuci sepatu putih buat yang gemar pakai sepatu putih. Kadang rasa sulit cuci sepatu putih karena noda bandel. Pakai sepatu putih memang cukup fleksibel pada ragam acara, mudah padupadan.

Noda bandel yang nempel pada sepatu kadang sulit hilang. 

Gunakan pasta gigi

Coba gunakan pasta gigi untuk bersihkan sepatu putih kamu. Kamu hanya butuh pasta gigi, sikat gigi bekas, air dan handuk. Sikat dengan gerakan mutar pada area noda sepatu putih. Diamkan 10 menit, lalu basuh gunakan handuk basah. Pastikan pakai pasta gigi non gel dan yang warna putih. Ulangi langkah ini sampai noda sepatu hilang.

Baca juga: Tips menjadi seorang Creativepreneur ala Nadia Soekarno

Gunakan baking soda dan cuka

Siapkan satu sendok makan air panas, satu sampai dua cuka putih dan satu sendok makan baking soda. Kemudian campur semua dalam satu mangkok sampai kental. Oleskan ketiga bahan tadi pada sepatu putih dan sikat mutar pada noda bandel. Kemudian keringkan sepatu selama tiga sampai empat jam pada terik matahari.

Baking soda dan detergen

Campur satu setengah sendok makan baking soda dan satu setengah sendok makan detergen dalam mangkuk. Beri air sedikit, aduk hingga kental. Oleskan pada permukaan sepatu putih yang ada nodanya. Kemudian sikat mutar dan keringkan.

Pakai micellar water

Siapkan handuk kecil dan micellar water. Teteskan micellar water pada kain handuk. Kemudian bersihkan noda pada sepatu putih.

Baca juga: Sobat Milenia, Ini Tips Bikin Kamu Makin Kreatif

Gunakan cuka dan air

Campur cuka dan air, aduk rata pada mangkuk kecil. Tuangkan pada kain. Gosok pada noda sepatu putih.

Semoga sepatu putih kamu jadi bersih dan seperti baru. Selamat coba tips ini!! (Umi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *