Beranda Lifestyle Travelling Pulau Bira Surga Snorkling Tersembunyi di Ibukota, Mistis, Tapi Indah

Pulau Bira Surga Snorkling Tersembunyi di Ibukota, Mistis, Tapi Indah

Milenianews.com – Sobat milenia pernah mendengar Pulau Bira? Pulau Bira merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Kepulauan Seribu Jakarta yang memiliki keindahan menakjubkan. Pulau ini memiliki 2 destinasi yang bisa di kunjungi, yakni Bira Besar dan Bira kecil yang dihubungkan oleh jembatan.

Saat ini Bira belum banyak dikunjungi wisatawan, karena belum banyak juga orang yang tahu ketimbang pulau-pulau lainnya yang berada di kawasan Kepulaun Seribu.

Baca Juga : Sejukkan Hati dan Jiwa dalam Jernihnya Air Riam Pangar

Kisah mistis yang menyelimuti pulau Bira

Di pulau Bira ada sebuah mercusuar dengan tinggi kurang lebih 42 meter peninggalan Belanda. Hal inilah yang membuat pulau tersebut memiliki kisah mistis. Mercusuar itu dibangun tahun 1869 dan dihuni oleh satu keluarga yang berasal dari Belanda. Apa yang terjadi dan dimana keberadaan keluarga tersebut tidak diketahui.

Hingga sekarang, banyak wisatawan yang sering melihat penampakan pria berjenggot, anak kecil dan wanita berada di sekitaran mercusuar, di malam hari. Meski demikian, dibalik kisah mistis nya, Pulau ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Mulai dari hamparan pasir pantai yang putih, hingga pemandangan bawah laut yang indah.

Bagi sobat milenia yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini, dapat melalui penyeberangan kapal dari Pantai Marina Ancol ataupun Muara Angke. Keindahan pemandangan bawah lautnya juga menjadi incaran para pecinta diving, hingga tak ayal di pulau ini juga disediakan tempat penyewaan alat snorkeling.

Baca Juga : Hamparan Bunga di Bondowoso Mirip Dengan Pulau Jeju, Korea

Tak bisa menyelam? Sobat milenia juga bisa memilih berenang di perairannya yang jernih serta dangkal. Pantai dikawasan ini memiliki pasir yang putih dan lembut sehingga sangat nyaman saat diinjak. Pulau Bira juga menyediakan penginapan dengan fasilitas yang mumpuni seperti lapangan golf, kolam renang bahkan hellypad.

Suasana yang sepi di sekitaran pulau akan membuat Sobat Milenia merasa seperti sedang berada di pulau pribadi. Pemandangan indah biota lautnya yang langsung terpampang jelas ditepian dermaga membuat Pulau ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi.(Lady Agustin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...