Game  

Call of Duty Mobile Raup Rp 28 Miliar dalam Waktu 3 Hari Sejak Dirilis

Call of Duty Raup Keuntungan 28 Miliar

Milenianews.com, Jakarta – Sobat milenia, udah pada install Call of Duty Mobile kan? Game mobile yang dirilis awal bulan ini ternyata berhasil menarik perhatian publik.

Hal itu dapat dilihat dari jumlah unduhan dan pendapatan yang diperoleh game tersebut. Sensor Tower menyebut game ini sudah mencapai 20 juta unduhan.

Sementara pendapatan yang diperoleh Call of Duty Mobile sekitar USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Jumlah capaian ini terlihat biasa, tapi menariknya capaian itu diperoleh dalam waktu hanya sekitar tiga hari setelah rilis. Menurut Sensor Tower, kebanyakan data yang dikumpulkan diambil dari kurun waktu 36 jam terakhir usai digulirkan.

Dilansir dari Liputan 6, Call of Duty Mobile berhasil memuncaki kategori aplikasi gratis di 33 negara, salah satunya Amerika Serikat. Tidak hanya itu, game ini berhasil masuk daftar lima besar di 30 negara.

Data yang Sensor Tower kumpulkan ini juga diprediksi masih terus bertambah, mengingat gim ini baru meluncur dalam hitungan hari.

Sekadar informasi, game Call of Duty Mobile ini dikembangkan oleh Tencent dan Timi Studios untuk Activison. Game tersedia bagi pengguna perangkat berbasis Android dan iOS.

Call of Duty: Mobile Sudah Bisa Diunduh di Android dan iOS

Dilaporkan, gamer juga bisa memainkan Call of Duty: Mobile via PC menggunakan emulator GameLoop.

Untuk bisa memainkan Call of Duty: Mobile, perangkat Android dilaporkan harus memiliki minimal RAM 2GB dan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop.

Pengguna Android bisa mengunduh game tersebut di Play Store, sedangkan iOS di App Store. Call of Duty: Mobile saat ini memiliki mode Multiplayer dan Battle Royale.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, mode Battle Royale akan bisa dimainkan setelah beberapa kali memainkan Multiplayer, atau saat sudah mencapai level 7.

Baca Juga : Call of Duty: Modern Warfare Rilis Oktober 2019

Mode Call of Duty Mobile

Peluncuran Call of Duty: Mobile ini merupakan hasil kolaborasi Activision dan Tencent. Game ini dikembangkan oleh studio Timi milik Tencent, dan bisa dimainkan secara gratis di Android dan iOS.

Call of Duty Mobile menghasilkan 28 miliar bukan tanpa alasan, karena banyaknya mode yang bisa dimainkan menaikan minat gamer untuk menginstall game ini. Meski game ini gratis, tapi CoD Mobile itu juga ada fitur Battle Pass.

Multiplayer memiliki beberapa mode yaitu Frontline, Team Deatmatch, Domination, Search & Destroy, dan Practice Vs. AI. Semua mode tersebut akan bisa dimainkan di peta Random, Crash, Kill House, Crossfire, Nuketown, dan Hijacked.

Namun untuk Battle Royal, saat ini hanya memiliki satu peta yakni Isolated. Gamer bisa bermain secara solo, tim duo, atau four-person dalam mode FPP (first-person perspective) atau TPP (third person perspective). (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *