Traveling Generasi Milenial

Jakarta, Milenianews.com – Di era milenial, minat traveling di dominasi generasi milenial, sehingga banyak Online Travel Agent yang menjadikan milenial sasaran utama mereka. Diantaranya, banyak sobat milenia yang lahir di generasi milenia tidak lepas dari peran digital. Ketika dunia digital didominasi oleh milenial, pelaku wisata kini seperti berlomba-lomba menarik milenial yang memiliki minat berlibur yang tinggi. Bahkan, ada julukan kebutuhan primer milenial saat ini adalah traveling.

Dilansir dari detik.com (12/09) Online Travel Agent pun menjadi pilihan milenial untuk memesan kebutuhannya. Beberapa Online Travel agent memandang ini sebagai peluang dan menjadikan milenial menjadi sasaran pasar mereka.

“Milenial menjadi target market utama kami. Kami mendifinisikan milenial di bawah 35 tahun, yang menjadi dominasi pasar yakni 60 persen,” ujar Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer dan Co Founder Tiket.com.

BACA JUGA: Kepulauan Derawan, Tempat Wisata Terbaik di Wilayah Ibu Kota Baru

ADOP

Gaery mengatakan, destinasi wisata domestik favorit milenial tidak terlepas dari Pulau Dewata. Hal ini didukung oleh frekuensi penerbangan yang tinggi dan faktor pendukung pariwisata lainnya yang mudah ditemukan.

Minat Traveling Generasi Milenial di Tempat Instagrammable

Selain itu, milenial cenderung mencari destinasi wisata Instagrammable. Misalnya tempat-tempat populer di Instagram yang memiliki latar belakang indah.

“Kini milenial itu carinya destinasi wisata Instagrammable. Pokoknya sejauh apapun juga dicari, tempat wisata pun kini juga mempunyai spot foto untuk wisatawan,” tambah dia.

Begitupun dengan destinasi populer dalam film. Hal ini dibuktikan dengan film “Ada Apa Dengan Cinta 2” yang populer beberapa tahun lalu. Dengan latar lokasi Yogyakarta, wisatawan pun mengincar berbagai tempat yang ada di film tersebut.

Sumber : pesona.co.id

“AADC dulu juga sempat naik. Misalnya kafe-kafe yang didatangi, bahkan Gereja Ayam pun populer dikunjungi wisatawan” tambah dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here