Universitas Nusa Mandiri Gelar Lomba Debat Mahasiswa

Lomba-debat-stmik-nusamandiri-poster

Milenianews.com, Jakarta – Lomba tersebut diselenggarakan untuk memperingati Dies Natalies Universitas Nusa Mandiri Jakarta yang ke-18. 

Menurut Arif Hidayat, selaku wakil ketua bidang non-akadmik Universitas Nusa Mandiri mengatakan lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri Jakarta.

Baca Juga : Ingin Kuliah S2? Ikuti Acara OHMIK Universitas Nusa Mandiri

“Lomba debat 2019 ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Dies Natalis Universitas Nusa Mandiri ke-18 tahun dan hanya diperuntukan untuk mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri” katanya dari rilis yang diterima Milenianews.com, Jumat (19/07).

Pelaksanaannya, akan dilaksanakan dalam tiga babak. Pertama babak penyisihan, pada 22 sampai 23 Juli 2019 diseluruh kampus Universitas Nusa Mandiri.

Kedua, babak semi final yang diselenggarakan pada 24 sampai 26 Juli 2019 di Universitas Nusa Mandiri kampus Kamat, Jakarta Pusat. Sementara babak final akan digelar di Gedung Universitas Nusa Mandiri, jln. Margonda Raya No.545, Depok pada 7 Agustus 2019.

“Lomba debat ini kami adakan secara internal. Kami ingin mencari bibit-bibit mahasiswa yang punya kemampuan debat bahasa Inggris dengan baik,” papar Arif.

Menyiapkan untuk KDMI 2020

Lomba-debat-stmik-nusamandiri-poster

Pemenang dalam lomba debat, akan diikutsertakan dalam kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tahun 2020 nanti.

“Mahasiswa yang punya wawasan yang luas serta punya jiwa intelektual tinggi, lomba ini merupakan fasilitas paling tepat untuk mereka,” jelasnya.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Ajak Generasi Milenial Berani Berinovasi

Tema yang dipilih untuk lomba debat ini, mengenai permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat.

Hal ini dipilih, menurut Arif, agar mahasiswa semakin peduli dan peka terhadap masyarakat.

“Dengan begitu mereka akan mengambil tindakan,” jelasnya.

Bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri, yang ingin mengikuti lomba debat ini bisa mendaftar pada link ini bit.ly/lombadebat2019 . Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada akun sosial media kampus di @nusamandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *