keindahan-pulau-sumba

5 Tempat Bak Surga di Pulau Sumba dengan Keindahannya

Milenianews.com, Sumba – Para traveller Indonesia, sudah kah kalian menjamah alam Sumba?. Pulau yang terletak di sebelah Timur Indonesia ini, tepatnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), punya banyak tempat wisata yang mempesona.

Salah satu alasan Pulau Sumba menjadi sangat indah karena langsung berhadapan dengan Samudra Hindia. Di sini pantainya juga sering dijadikan tempat favorit wisatawan asing untuk berselancar. 

Baca Juga : 7 Kota ini Siap Sambut Peradaban Masa Depan

Sangat terkenal dikalangan turis asing, sebagai pribumi jangan kalah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di negeri sendiri.

Pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya ini, rupanya menyimpan 5 surga tersembunyi. Apa saja tempat tersebut, berikut ulasannya dikutip Indozone, Jumat (12/07) :

1. Bukit Wairinding


Foto : Bukit Wairinding/indonesiakaya.com

Apakah kamu masih ingat salah satu adegan berkuda Nicholas Saputra di film Pendekar Tongkat Emas? Ya, film Pendekar Tongkat Emas menghadirkan keindahan Bukit Warinding.

Perbukitan hijau ini membentang luas dan mudah diakses dari ibukota Sumba Timur, Waingapu menuju ke Waikabukak.

Menempuh 30 menit perjalanan dari Sumba Timur untuk sampai ke bukit ini. Bukit ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga atau pacar tercinta.

2. Danau Weekuri


Foto : Danau Weekuri/indonesiakaya.com

Danau Weekuri terkenal dengan warna gradasi alamnya yang indah nan sunyi. Ruang sunyi yang akan membawamu dalam alam mimpi, akan ditemukan di danau ini.

Jarang sekali jejak turis disini. Kamu bisa santai tanpa ada penganggu yang datang untuk mengacaukan ketenangan yang ingin kamu dapatkan disini.

Aksesnya bisa dicapai sekitar satu setangah jam perjalanan dari Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat.

3. Air terjun Tanggedu


Foto : Tanggedu/Daka Tour

Air terjun ini sangat misterius dibuktikan dengan banyaknya bebatuan unik disana. Tanggedu terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang dan merupakan tempat rekreasi baru bagi warga Kabupaten Sumba Timur.

Tanggedu sekarang selalu ramai dikunjungi warga setiap hari libur. Pesonanya yang indah dan tersembunyi semakin ingin cepat kesana dan tak lekas cepat-cepat menghabiskan waktu agar mudah rindu setelah mengunjunginya.

Dialiri sejuknya air terjun, lingkungan sekitar Tenggedu juga masih asri, bak gadis suci yang tak pernah tersentuh yang menjadi daya tarik besar bagi wisatawan.

4. Desa Rende


Foto : Desa Rende

Zaman sekarang sangat jarang menemukan tempat yang masih teguh melakukan tradisi leluhurnya. Di Desa Rende lah adat istiadat Sumba masih kental dilaksanakan.

Seperti hamba alim yang tak bisa jauh dari Tuhan nya, desa ini masih menjaga warisan dan tradisi leluhur Sumba.

Jika ingin berkunjung ke sini bisa mengakses melalui perjalanan darat. Jaraknya sekitar 30 menit dari Kota Wangaipu, Ibu Kota Sumba Timur.

5. Pantai Walakiri


Foto: Pantai Walakiri/jadiberita.com

Pantai Walakiri memiliki pohon-pohon unik yang tumbuh disana. Pemandangan tersebut meyakinkan kita seolah-olah sedang melihat suasana dalam Film Harry Potter.

Penjelajah Senja, akan memberikan kesan tak terlupakan saat mengunjungi pantai ini. Hamparan mega yang membaur bersama air laut yang luas, memberi nilai keindahan luar biasa yang tak ingin terhapus dalam memori.

Pantai Walakiri terletak di Desa Watumbaka, kecamatan Pandawai, Sumba Timur. (Ikok)

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *