Bekali Mahasiswa Dengan Keterampilan, UBSI adakan Workshop dan Sertifikasi

Mahasiswa UBSI Dengan Keterampilan

KARAWANG, Milenianews.com Dalam membekali mahasiswa nya dengan keterampilan, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Karawang kembali gelar workshop. Event bertajuk “Workshop Sistem Basis Data” di UBSI kampus Karawang pada Kamis (16/05/19).

Dalam upaya untuk meningkatkan keterampilan mahasiswanya, UBSI Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) menyelenggarakan SERTIFIKASI PROFISIENSI SISTEM BASIS DATA.  Acara ini terbentuk atas kerjasama UBSI Prodi SIA dengan E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) yaitu PREINEXUS. Tujuannya agar mahasiswa memiliki keterampilan dan ilmu pengetahuan tambahan serta sertifikat kompetensi yang menunjukan bahwa ia kompeten.

Pemaparan materi, Sumber : dok. UBSI

“ Workshop ini sebenarnya sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. UBSI Kampus Karawang Prodi sistem informasi akuntansi sangat tepat membekali mahasiswanya dengan workshop. Selain mahasiswa mendapatkan ilmu tambahan, workshop ini juga sebagai sertifikasi keahlian mahasiswa”. Ungkap Eka Fitriani, M.Kom selaku Tutor  workshop sistem basis data UBSI kampus Karawang.

Selain itu, Dede Firmansyah Saepudin, M.Kom selaku Ketua Prodi SIA menyampaikan, workshop ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh UBSI. Untuk tahun ini, digelar diseluruh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) di Indonesia secara berkala

“Kegiatan workshop ini sebagai kegiatan rutin yang setiap tahun di laksanakan dan sebagai
salah satu manfaat bagi mahasiswa/i Universitas Bina Sarana Informatika khususnya kampus
karawang untuk meningkatkan ilmu dan keahlian para mahasiswa dalam bidang teknologi
terutama bagi mahasiswa/i prodi sistem informasi akuntansi,” ujar Dede.

Perubahan Status Karawang Menjadi Kota Industri Merupakan Peluang Besar Lulusan UBSI Karawang

Dede Firmansyah juga berpendapat, jika melihat persaingan dunia kerja saat ini yang semakin kompetitif, UBSI sangat mendukung setiap kegiatan yang mampu menghasilkan lulusan kompeten dan produktif. “Sekarang ini lapangan kerja di Karawang semakin luas dan beraneka ragam, apalagi dengan berubahnya status Karawang menjadi kota Industri. Dengan didukung kompetensi, ini merupakan peluang besar bagi lulusan UBSI khususnya kampus Karawang.” lanjutnya.

UBSI mencoba membantu mahasiswa dengan pembekalan-pembekalan seperti workshop dan seminar dengan sertifikasi khusus.
“Kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini karena kami murni ingin memfasilitasi dan
meluluskan lulusan yang kompeten” lanjut Dede.

Baca Juga :  Milenianews Gandeng UBSI Adakan Workshop Jurnalistik 

Mahasiswa UBSI Mengikuti Workshop Keterampilan Dengan Antusias

Salah satu mahasiswa peserta workshop, Caroline Angely mengaku antusias dalam
mengikuti workshop kali ini. “Kegiatan workshop ini sangat membantu untuk mahasiswa/i UBSI karawang karena saya pribadi merasa menjadi bisa lebih memahami  teori dalam sistem basis data untuk bekal saya jika saya terjun di lapangan (dunia kerja) nantinya” kata caroline.

Selain pemaparan materi, bedah contoh kasus, diadakan juga sesi tanya jawab yang mengundang antusias peserta workshop. Semangat baru dapat terlihat dari wajah mahasiswa setelah mengikuti workshop sistem basis data ini.

Foto mahasiswa dengan pemateri , Sumber : dok. UBSI

UBSI, khususnya kampus Karawang mengharapkan mahasiswa/i UBSI lebih giat lagi dalam mencari ilmu dan siap menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *