SMP IT PP. Ma’had Darulhusna Bogor Gelar  Wisuda Angkatan Ke-3 (The Strong Human)

SMP IT PP. Ma'had Darulhusna Bogor menggelar acara Tasyakkur Kelulusan (Hafla at-Taharruj) angkatan ketiga, Ahad  (2/6/2024). (Foto: Dok PP. Ma'had Darulhusna).

Milenianews.com, Bogor–  SMP IT PP. Ma’had Darulhusna Bogor menggelar acara Tasyakkur Kelulusan (Hafla at-Taharruj) angkatan ketiga, Ahad 2 Juni 2024, mulai pukul 08.00-selesai.  Angkatan yang menamai dirinya sebagai “Manusia-Manusia Kuat” (The Strong Human).

Kegiatan tasyakurran yang penuh suasana syahdu dan mengharu biru ini selain dihadiri oleh pimpinan pesantren, juga disaksikan oleh segenap orang tua /wali santri, kepala sekolah dan Dewan Asatidz, tokoh ulama dan masyarakat, Kepala Desa Cinangka Oman Abdurohman  S.Pd,  Pengawas Pendidikan Ciampea Dr. Wulan Widaningsih  M.Pd, dan Sekretaris Kecamatan Ciampea Drs. Bambang Rustono  MM.

Dalam sambutan acara pelepasan, Pimpinan PP. Ma’had Darulhusna, Dr.  KH. Pahrurroji M. Bukhori, MA, menyampaikan bahwa di dalam ajaran Islam, tujuan penciptaan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah Swt. (QS. Adz-Dzariyat: 56). Dan tujuan dari beribadah kepada Allah adalah untuk bertaqwa kepada-Nya (QS. Al Baqarah: 21).

Baca Juga : Ma’had Darulhusna Bogor Adakan Pentas Seni (Pensi) Ke-3, Unjuk Bakat dan Minat Santri

“Maka, yang harus menjadi fokus orientasi dari kehidupan manusia adalah bagaimana bisa beribadah dengan benar agar menjadi orang-orang yang bertakwa. Dan jalannya hanya satu, yaitu melalui pendidikan yang baik dan bermutu,” kata Dr.  Pahrurroji M. Bukhori dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Ia menambahkan, “Karenanya, para orang tua/wali santri dan para alumni harus mengutamakan dan memprioritaskan tentang pendidikan ini, terutama ketika semakin banyaknya tantangan dan rintangan di masa sekarang dan masa depan. Semoga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *