PKKMB Universitas BSI Berlangsung Secara Live di 3 Platform Digital

PKKMB Universitas BSI Berlangsung Secara Live di 3 Platform Digital

Milenianews.com, Jakarta – Di tengah wabah Covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap melangsungkan penyambutan mahasiswa baru melalui salah satu rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yaitu Seminar Motivasi (Semot).

Kegiatan berlangsung secara live streaming di 3 platform media sosial yaitu Tiktok, Instagram dan Youtube KuliahBSIAja. Sementara itu, beberapa peserta bergabung melalui Zoom. Kegiatan semot ini pada Minggu (12/9). 

Baca Juga : Universitas BSI Siap Motivasi Mahasiswa Baru Dengan Semot

PKKMB di lingkungan Universitas BSI terdiri dari rangkaian 5 agenda event, yaitu Ormik (Orientasi Akademik), Semot (Seminar Motivasi, Seminar Tematik, BSI Ormawa Expo & BKOT (Bincang Kampus dengan Orang Tua).

Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi mengucap syukur alhamdulillah, bahwa pada Minggu (12/9) pagi lalu dapat berkumpul dalam kegiatan Semot 2021. Meskipun berlangsung secara daring, kegiatan ini cukup meriah.

“Semot tahun akademik 2021/2022 tetap berlangsung di tengah-tengah pandemi Covid-19 di negara Indonesia. Alhamdulillah, semakin hari kelihatannya pandemi ini semakin menurun. Kita doakan bersama semoga pandemi ini segera berakhir,” tutur Wahyudi dalam sambutan kegiatan, Minggu (12/9).

Selain Semot, Universitas BSI juga gelar 4 Kegiatan Lainnya yang Termasuk Rangkaian PKKMB 

Ia mengatakan, kegiatan Semot bagi mahasiswa baru ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PKKMB tahun 2021 di lingkungan Universitas BSI. Selain itu, masih ada kegiatan PKKMB lainnya yaitu webinar TEMATIK, BSI Ormawa Expo dan Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT).

Baca Juga : Lewat Seminar TEMATIK, Tim Jurnalis UBSI Ajak Mahasiswa Baru Ubah Galau Jadi Karya Sastra

Ribuan mahasiswa baru Universitas BSI tahun akademik 2021/2022 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia mengikuti Semot Online ini. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia khususnya lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun ini yang memiliki semangat besar untuk mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.

“Tujuan dari terselenggaranya kegiatan pengenalan kehidupan kampus ini adalah untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati masa transisi. Dari siswa menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga mampu mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampus Universitas BSI.

Sementara itu, kegiatan ini juga menjadikan mahasiswa Universitas BSI lebih siap dan relevan dengan kebutuhan jaman. Serta menyiapkan lulusan Universitas BSI sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan memiliki kepribadian yang baik. (Ozi)

Respon (20)

  1. Sebagai mahasiswa baru pasti sangat antusias banget mengikuti kegiatan yg sangat positif ini, selain pengenalan mahasiswa juga bisa menambah wawasan baru👍🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *