Lewat Seminar TEMATIK, Tim Jurnalis UBSI Ajak Mahasiswa Baru Ubah Galau Jadi Karya Sastra

Seminar Tematik UBSI

Milenianews.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga mengakibatkan beberapa masyarakat harus bekerja dari rumah. Untuk tetap produktif selama di rumah, banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan menulis.

Menjadi seorang penulis tidak hanya sekadar hobi saja, namun bisa juga menghasilkan omzet tambahan saat di rumah. Atas dasar itu, Tim Jurnalis kampus UBSI turut serta memberikan tips dan trik kepenulisan pada Seminar TEMATIK di kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Baca Juga : Kiat Sukses jadi Penulis Artikel dan Berita di Media Online

Bertemakan ‘Mencetak Insan Senja Melalui Karya dan Sastra’, Seminar TEMATIK jurnalis UBSI akan menghadirkan Ahmad Fachrurozi selaku staf Tim Jurnalis kampus UBSI sebagai narasumber. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Selasa dan Kamis, 22 & 24 September 2020 secara live melalui Zoom dan Youtube Channel ‘Kuliah BSI Aja’.

Raditya Dika berhasil tuangkan kegalauannya lewat Cinta Brontosaurus

Ozi, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa baru yang kebanyakan generasi zelenial tidak hanya sekedar bicara saja dalam mengungkapkan. Namun, bisa dituangkan melalui karya lewat tulisan.

“Generasi milenial dan zelenial terkenal akan generasi galau, namun dibalik kegalauan tersebut tersimpan ide-ide kreatif yang jika dituangkan dalam tulisan menjadi bentuk karya sastra,” ujarnya, Kamis (17/9).

“Dalam seminar ini kita akan mengajak mahasiswa baru untuk menuangkan kegalauannya dalam bentuk karya sastra seperti puisi ataupun quotes,” tambahnya.

“Karya-karya sukses seperti lagu, film, puisi hampir semua bermula dari rasa kegalauan patah hati, jatuh cinta, bucin. Namun hal itu dapat menginsipirasi untuk menghasilkan sebuah karya yang terkenal, contohnya Raditya Dika lewat buku nya Cinta Brontosaurus,” ungkap Ozi.

Baca Juga : Jadikan Media Sosial sebagai Tempat untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Untuk maba yang berminat dapat mendaftar melalui link pendaftaran http://bit.ly/tematikubsi dengan memilih Tim Berita.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa baru khususnya generasi zelenial akan semakin termotivasi untuk menjadi seorang penulis yang handal. Karena penulis lahir dari pondasi keresahan yang dapat mendatangkan kesuksesan,” tutup Ozi.(Lady Agustine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *