KB-TK Bosowa Bina Insani Laksanakan Buka Puasa Bersama

Keluarga besar KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bohgor menggelar acara buka puasa bersama, Jumat (29/3/2024). (Foto: Dok SBBI)

Milenianews.com, Bogor—Keluarga besar KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar acara buka puasa bersama (ifthor jama’i) di rumah salah seorang ibu guru , tepatnya di Perumahan Menteng Asri, Bogor, Jumat (29/3/2024).

Ketua Panitia, Heni Marlina SAg mengatakan, tujuan diadakannya buka puasa bersama ini adalah  mengharapkan keberkahan dari Allah SWT sebagai mana hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan Ibnu Majah: ” Makanlah kalian secara bersama-sama, sesungguhnya keberkahan ada pada makan bersama.

Baca Juga : KB-TK Bosowa Bina Insani  Laksanakan  Penutupan Pinter Ramadhan

Selain itu, kata dia, mempererat tali silaturahmi di antara keluarga, saling ngobrol, bercanda dan bertukar pengalaman. Sebagaimana Nabi bersabda yg di iwayatkan oleh  Bukhari, yang artinya: “Barangsiapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia menyambung tali silaturrahmi, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia berkata baik atau diam.”

“Detik-detik  menjelang berbuka,  kami bermunajat dengan  membaca tasyahud  dan istinghfar memohon ampunan-Nya, kemudian mengharap surga-Nya dan berlindung dari dahsyatnya siksa neraka,” ujar Heni Marlina dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Ia menambahkan, “Mengakhiri kegiatan buka puasa bersama,  tidak lengkap rasanya kalau tidak mengabadikannya dengan sesi foto dan video yang menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, minal ‘aaidiin wal faidziin dan Happy Ied Mubarak buat semuanya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *